Jepara,RPN – Di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah, banyak warga masyarakat yang acuh dan cuek dengan imbauan pemerintah. Mereka seolah tak percaya dengan adanya virus yang sampai hari ini telah merenggut 582 nyawa warga Indonesia.

Untuk meminimalisir penyebarannya, anggota Koramil 04/Pecangaan pimpinan Serda Munikan bersama anggota Polsek dan Satpol PP Kecamatan Kalinyamatan melaksanakan patroli ke sejumlah tempat. Terutama di tempat-tempat yang biasa digunakan nongkrong para pemuda.

Dalam patrolinya, tim gabungan meminta agar warga, khususnya pemuda tidak nongkrong di situasi pandemi Covid-19. Mereka diminta untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Kita suruh pulang, tidak boleh nongkrong. Silahkan beli makanan atau minuman, tapi dibawa pulang ke rumah. Ini semua untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kalinyamatan,” kata Serda Munikan saat dikonfirmasi di lokasi.

Patroli ini rencananya akan rutin dilaksanakan oleh Polsek, Koramil dan Satpol PP, agar penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan. “Untuk waktu selanjutnya, kita tunggu informasi dari Polsek Kalinyamatan,” tandasnya.

Dp-jpr

 24 total views,  1 views today

Baca Juga :  Danrem 073/Makutarama Buka Gladi Posko 1 Kodim 0719/Jepara

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of