Jepara,RPN – Sugi (54), salah satu pekerja di penggergajian kayu “Agung Barokah” Desa Sukosono, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara meninggal dunia secara mendadak, Minggu (19/04/2020).

Kejadian bermula saat korban beraktifitas rutin seperti biasanya, secara tiba-tiba korban jatuh dan pingsan. Oleh rekan-rekan kerjanya, korban dilarikan ke Puskesmas Kedung 1 untuk dilakukan pemeriksaan.

Menurut saksi mata, sekaligus pemilik penggergajian Hasim Udin (40), sekitar pukul 07.00 WIB, korban datang bersama rekan-rekan lainnya untuk melaksanakan kerja. Dirinya melihat korban masuk kerja dalam keadaan sehat, tidak ada gejala sakit apapun.

“Sekitar pukul 09.00 WIB tiba-tiba pak Sugi jatuh dan pingsan. Kami langsung bawa ke Puskesmas Kedung 1. Tetapi di tengah perjalanan yang bersangkutan menghembuskan nafas terakhir,” ujar Hasim.

Lebih lanjut, ia menuturkan, korban sekitar tanggal 29 Maret baru kembali dari Tulungagung, Jawa Timur untuk menemui keluarganya. Dari awal datang ke Jepara sampai saat ini, korban tidak ditemukan tanda-tanda batuk atau demam.

“Almarhum pak Sugi selama ini hanya mengkonsumsi obat-obatan. Setahu saya almarhum mempunyai penyakit ginjal,” jelasnya.

Sementara Babinsa setempat, Serka Purwadi yang juga ikut mengantar ke Puskesmas mengatakan bahwa korban meninggal akibat penyakit kronis yang dideritanya. Hal ini dilihat dari beberapa keterangan dari rekan kerja korban yang menyatakan bahwa korban selalu mengkonsumsi obat sakit ginjal.

“Menurut dari dokter Puskesmas Kedung 1 begitu, tidak ada ciri-ciri tersuspect Covid-19. Semoga korban khusnul khotimah. Amin,” jelas Babinsa Koramil 02/Kedung ini.

Setelah dilakukan pemeriksanaan/visum, selanjutnya korban di bawa pihak keluarga untuk di makamkan di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

DP-Jpr

 14 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Ikut Terjun Kerja Bakti Bersama Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of