Jepara,RPN – Personel Koramil 02/Kedung bersama warga laksanakan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat di wilayah Desa Surodadi, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Senin (20/04/2020).

Danramil 02/Kedung Kapten Arh Rondi mengatakan gotong royong dalam penyemprotan cairan disinfektan merupakan salah satu pelaksanaan progam kegiatan karya bhakti TNI Satkowil Koramil 02/Kedung semester 1 Tahun 2020.

“Progam karya bhakti ini kita implementasikan dalam bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan merangkul warga, kita lakukan penyemprotan. Hari ini di wilayah RW 6 Desa Surodadi,” ucapnya.

Penyemprotan yang dilakukan oleh seluruh anggota Koramil ini dilaksanakan secara rutin dengan menyasar rumah-rumah warga, fasilitas umum, seperti sekolahan, tempat ibadah, pos ronda dan lain sebagainya.

Selain melaksanakan penyemprotan, anggota Koramil juga memberikan sosialisasi kepada warga untuk selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker baik sehat atau sakit, menghindari kerumunan orang, menjaga jarak dengan orang lain, dan mengkonsumsi makanan sehat dan vitamin C.

“Masalah penanggulangan Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama. Bukan cuma pemerintah, TNI, Polri dan tenaga medis saja. Warga harus mendukung dengan menaatii mbauan dari pemerintah, agar pandemi Covid-19 di negara kita cepat selesai,” tandas Kapten Rondi.

Dp-jpr

 11 total views,  1 views today

Baca Juga :  Putus Rantai Covid-19, Babinsa Surodadi Semprot Disinfektan Ke Rumah-Rumah Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of