Demak,RPN -Babinsa Krandon Koptu Haryono bersama babinkamtimas, perangkat desa dan bidan desa ,karangtarun desa krandon bergabung dalam aksi penyemprotan disinfektan yang diadakan oleh Pemerintah Kec. Guntur. Senin 20-04-2020.

Adapun tujuan penyemprotan ini dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat dengan gerakan preventif secara masif untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona atau Coronavirus Disease (COVID-19) khususnya di wilayah Kec. Guntur kabupaten Demak.

Penyemprotan disinfektan di lakukan di sejumlah titik fasilitas umum seperti Masjid, Mushola, Pasar Tradisional, Halte dan sarana umum lainnya yang sering di jadikan tempat aktivitas masyarakat. Tak hanya melakukan penyemprotan saja namun kegiatan ini turut dilakukan kegiatan sosialisasi serta himbauan secara humanis penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat.

Koptu Haryono saat melakukan penyemprotan mengatakan “Masyarakat diharapkan supaya pro aktif melaksanakan disinfektan di lingkungan masing-masing,” ujar Haryono. Ia pun meminta tokoh masyarakat untuk segera melaporkan apabila ada warga yang baru datang dari luar wilayah atau Pemudik apalagi yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Orang Dalam Pengawasan) atau Positif COVID-19.

Koptu Haryono pun meminta agar para warga menjaga lingkungan agar tetap sehat.

“Saya mengimbau warga khususnya Desa Krandon agar tetap berada di rumah mengikuti instruksi dari pemerintah, dan menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan dan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Mari kita bersama-sama berikhtiar untuk mencegah wabah Covid-19 di Kec. Guntur,” ajak Haryono.

Kegiatan Penyemprotan Desinfektan, Sosialisasi dan Himbauan akan selalu di canangkan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar bersama-sama cegah Corona.

Adi

 5 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Blimbingrejo Berikan Arahan Kepada Mahasiswa KKN UMK Kudus

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of