Demak,RPN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Botorejo Koramil 03/Wonosalam Peltu Subur Sadono sama sekali tak ingin ada warga binaanya terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Untuk itu, Senin, 20/04/2020, Peltu Subur Sadono bersama Babinkamtibmas, Kepala dan Perangkat Desa serta masyarakat setempat mendirikan Posko Desa Siaga penanggulangan COVID-19 yang bertempat di balai desa Botorejo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak.

Dengan adanya Posko tersebut, setiap orang yang dari luar daerah masuk Desa Botorejo khususnya, akan diperiksa secara detail terkait dengan hal-hal yang berkenaan dengan pencegahan Covid-19.

Misalnya suhu badan setiap orang yang akan masuk Desa Botorejo. Jika ada yang memiliki gejala, misalnya suhu tubuhnya tinggi, akan data dan dilaporkan ke tenaga medis terdekat.

“Posko tersebut dibuat sebagai salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Desa Botorejo selain itu posko tersebut juga sebagai pos untuk memonitor keluar masuknya warga dersa Botorejo dari dan keluarnya warga Botorejo” jelas Babinsa Peltu Subur Sadono.

Adi

 5 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tak Henti-hentinya,Babinsa Koramil 0716-07/Gajah Ajak Warga Binaan Untuk Cegah Rantai Penularan Virus Corona

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of