Jepara,RPN – Babinsa Desa Pule Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Sertu Kaslun bersama relawan desa melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga, Senin (20/04/2020).

Dalam penyemprotan tersebut, Petinggi desa Ibu Masyumi, perangkat serta Ketua BPD Subagyo turut memantau jalannya penyemprotan yang dilaksanakan relawan satgas Covid-19 Desa Pule di bantu Babinsa.

Menurut Sertu Kaslun, penyemprotan tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Pule, Kecamatan Mayong. Dengan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan, virus yang menempel pada benda akan mati. Sehingga mengurangi resiko penularannya.

Yang paling berbahaya, menurut Babinsa kelahiran Jepara ini, adalah seseorang yang tersuspect Covid-19, tetapi ia tidak sadar, karena tidak ada gejala apapun (OTG), sehingga ia dengan mudah akan menularkan kepada orang lain.

“Oleh karena itu kita harus jaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter. Hindari kerumunan orang, rajin cuci tangan, dan selalu gunakan masker disaat sehat ataupun sakit,” jelasna.

Ia menambahkan, bahwa semakin hari perkembangan virus yang berasal dari Wuhan China ini semakin meresahkan. Di Indonesia sendiri sampai hari ini ada 6.575 warga tersuspect Covid-19. 582 orang meninggal dunia dan 686 dinyatakan sembuh.

“Ini bukan masalah sepele, perlu dukungan kita semua. Pemerintah, TNI, Polri tidak akan bisa mengatasi, tanpa dukungan dari warga masyarakat. Saya harapkan seluruh warga mengikuti imbauan yang disampaikan pemerintah,” tandas Babinsa yang juga ahli dalam pertukangan ini.

Dp-jpr

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Solusi Pandemi Covid-19 Membutuhkan Komitmen Seluruh Komponen Bangsa

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of