MOJOKERTO,RPN – TMMD Reguler Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto ditutup secara sederhana di Pendopo Balai Desa Canggu Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (14/04/2020).

Gelaran acara penutupan TMMD ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan Naskah Hasil Pelaksanaan TMMD dari Danstgas TMMD 107 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH kepada Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH.

Acara semi seremonial tersebut disaksikan Danrem 082/CPYJ yang diwakili Kasrem 082/CPYJ Letkol Arm Beni Sutrisno, S.Sos., Waaster Kasdam V/Brawijaya Letkol Inf Fifin Zudi, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto, SH., S.IK, MH dan Sekdakab Mojokerto, Ir. Herry Suwito, MM.Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, Danstgas TMMD Reguler Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengungkapkan, TMMD Ke-107 Mojokerto dilaksanakan selama 32 hari dengan dua sasaran kegiatan, yakni sasaran fisik dan non fisik. 

“Untuk sasaran fisik, meliputi pembangunan jalan usaha tani volume 600 x 2,5 meter di Dusun Sukodono Desa Canggu, kemudian peningkatan jalan lingkungan volume 580 x 3 meter, rehab perpustakaan SDN Mojolebak dan renovasi Musholla Miftakunnur di Dusun Dadapan Desa Mojolebak,” terangnya.

Sementara untuk sasaran non fisik, lanjut Dansatgas terdiri dari, penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Keluarga Berencana, Pelayanan Administrasi Kependudukan, Wawasan Kebangsaan, Kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, dan kegiatan pemberdayaan masyarakat lainnya.

Seluruh sasaran fisik berhasil dituntaskan dalam tiga pekan, sedangkan untuk pekan ke empat dikonsentrasikan pelaksanaan sasaran non fisik.  “Alhamdulillah berkat kerja sama personel yang tergabung dalam Satgas TMMD dan warga masyarakat, semua sasaran ini berhasil dituntaskan beberapa hari menjelang penutupan,” tegasnya.

Masih dalam rangkaian penutupan TMMD, Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH., menyampaikan apresiasinya kepada Jajaran TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dan semua pihak yang telah bersinergi dalam pelaksanaan TMMD guna membangun wilayah Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :  Pangdam IV/Dip Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI – RDTL Yonarmed-3/105 Tarik

Masih kata Bupati Pungkasiadi, TMMD ini wujud sinergitas yang luar biasa, sehingga setiap tahun Kabupaten Mojokerto melaksanakan TMMD, baik reguler maupun imbangan. Hal ini dilakukan Pemkab Mojokerto dalam upaya meningkatkan pembangunan di kawasan pedesaan sehingga di wilayah Kabupaten Mojokerto tidak ada desa yang tertinggal, melainkan desa berkembang dan maju.

Hadir dalam kegiatan, antara lain, Para Kasi/Pasi Korem 082/CPYJ, Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf Zaenal Arifin, Kapenrem 082/CPYJ Mayor Caj Supranoto, Ka OPD Kabupaten Mojokerto, Para Pasi Kodim 0815/Mojokerto, Forpimka Jetis, dan Kades Canggu.

Aris/dik

 7 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of