Mojokerto,RPN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 TA. 2020 Kodim 0815/Mojokerto di Desa Mojolebak dan Desa Canggu Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, berlangsung selama 32 hari.

Pada TMMD Ke-107 Mojokerto ini dengan dua sasaran kegiatan, baik fisik maupun non fisik. Sasaran fisik tersebut terdiri dari pembangunan jalan usaha tani volume 600 x 2,5 meter di Dusun Sukodono Desa Canggu, peningkatan jalan lingkungan volume 580 x 3 meter, rehab perpustakaan SDN Mojolebak dan renovasi Musholla Miftakunnur di Dusun Dadapan Desa Mojolebak.

Sedangkan sasaran non fisik, meliputi, penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Keluarga Berencana, Pelayanan Administrasi Kependudukan, Wawasan Kebangsaan, Kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, dan kegiatan pemberdayaan masyarakat lainnya.

Hasil pekerjaan dari TMMD tersebut, utamanya sasaran fisik seperti jalan lingkungan, jalan usaha tani dan sarana ibadah, kini sudah dapat digunakan warga kedua desa yang menjadi lokasi TMMD Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto.

Seperti diungkapkan Kades Mojolebak, Akemat Riyanto, saat diminta pendapatnya terkait pelaksanaan TMMD, Jum’at (17/04/2020), mengatakan, dengan adanya TMMD di Desa Mojolebak, semua prasarana, mulai dari jalan, tempat ibadah dan perpustakaan sekolah kondisinya mengalami peningkatan. “Dengan adanya pembangunan dan peningkatan kualitas jalan sangat menunjang perekonomian bagi warga Mojolebak,” tandasnya.

“Pada TMMD kali ini juga, anggota Satgas dari TNI yang bermalam di rumah warga, mampu memberikan rasa aman sekaligus memotivasi warga untuk menjaga dan meningkatkan keamanan lingkungan,” tambahnya.

Atas nama Pemerintah Desa Mojolebak dan masyarakat, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Satgas dari TNI, yang telah membantu pembangunan sarana dan prasarana di Desa Mojolebak. “Dengan adanya TMMD ini, kami sangat terbantu dalam segi pembangunan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jalin Keakraban Dengan Warga, Babinsa Koramil 14/Slawi Komsos ke Wilayah Binaan

Sekedar informasi, Kegiatan tersebut secara resmi ditutup dengan ditandai penandatanganan Naskah Hasil Pelaksanaan TMMD sekaligus penyerahan hasil pekerjaan dari Dandim 0815/Mojokerto selaku Dansatgas TMMD 107 Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., kepada Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH., di Balai Desa Canggu, Selasa (14/04/2020), lalu.

Ris/Dik

 48 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of