Demak,RPN – Sebagai wujud kepedulian Polri dalam rangka mengatasi minimnya stock darah di PMI akibat dampak wabah Covid-19, jajaran Polres Demak menggelar aksi donor darah di Pendopo Parama Satwika Mapolres Demak, Jumat (17/4/2020).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak.

Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto tidak ketinggalan, ia langsung pertama menyumbangkan darahnya dalam momen melibatkan personil Polri dan ASN Polri yang memenuhi syarat mendonorkan darahnya.

Kapolres Demak menyampaikan bahwa akibat adanya wabah Covid-19, stock darah yang ada di PMI mengalami kekurangan.

“Untuk membantu PMI dalam memenuhi persediaan darah ditengah wabah virus Corona, Polres Demak menggelar aksi bakti sosial donor darah ini,” kata Kapolres AKBP Fidel setelah pelaksanaan donor darah.

Kapolres mengungkapkan, kegiatan ini untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah di rumah sakit, bagi pasien yang membutuhkan.

Ditambahkan Paurkes Polres Demak Iptu Suprapto, pelaksanaan donor darah ini dipastikan aman.

“Sebelum proses pengambilan darah telah menerapkan standar prosedur kesehatan protokol Covid-19, yakni setiap pendonor telebih dahulu dicek suhu tubuhnya dengan menggunakan thermometer infrared dan dicek Hb darahnya,” tutur Suprapto.

Selain itu, jarak setiap pendonor mulai dari pendaftaran dan pengecekan kesehatan juga diatur sedemikian rupa, serta diwajibkan memakai masker.

Hadi Suprapto salah seorang petugas PMI mengapresiasi ketanggapsegeraan Polres Demak dan jajarannya dalam membantu menyediakan stok darah di PMI.

“Kami atas nama PMI berterimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerelaan para pendonor darah di Polres Demak,” ungkapnya.

Adi

 7 total views,  1 views today

Baca Juga :  Hadapi Pemudik Di Situasi Pandemi Covid-19, Forkopimcam Mranggen Adakan Rakor

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of