SUMENEP,RPN – Dua orang pengedar Narkotika jenis sabu Mulyadi (29) tahun dan Hairul (37) tahun keduanya merupakan warga Desa Sukajeruk Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep, Di katahui kedua tersangka merupakan pengedar yang sering beroprasi antar Pulau yang berada di Kecamatan Masalembu,

“Se orang tersangka akan mengirimkan Narkotika jenis sabu ke Pulau/Desa Masakambing dan melakukan penyanggongan di sekitar dermaga proyek. Sekira pukul 17.45 WIB” ujar Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti

Diakui Widiarti kedua tersangka ini memang sering melakukan pengiriman ke Pulau Masakambing yang masih bagian dari Kecamatan Masalembu, melaului Dermaga Proyek yang terletak di pesisir utara Pulau masalembu, dari aktifitas nya tersebut masyarakat resah sehingga melaporkan ke pihak berwajib yang dalam hal ini Polsek Masalembu.

“Kanit Reskrim bersama 3 (tiga) orang anggota Polsek Masalembu, mendapat informasi bahwa tersangka Mulyadi akan mengirimkan Narkotika jenis sabu ke Pulau Masakambing dan melakukan penyanggongan di sekitar dermaga proyek” katanya (17/04/2020)

“Sekitar pukul 17.45 Wib melihat orang dengan ciri-ciri persis dengan tersangka Mulyadi kemudian langsung diberhentikan oleh Anggota Polsek Masalembu dan dilakukan penggeledahan badan” ujarnya

Setelah dilakukan penggeladahan dan introgasi dari saku celana di dapati satu paket jenis Sabu yang sudah siap edar, Tersangka juga mengaku barang tersebut di dapet Dari tersangka lain Haerul yang juga warga Sukajeruk.

“Selama perjalanan membawa tersangka Mulyadi ke Polsek Masalembu dilakukan interogasi dan pengakuan dari tersangka Mulyadi, bahwa narkotika jenis sabu tersebut didapat dari seseorang bernama Hairullah” tambahnya.

Lebih lanjut Widiarti menambahkan dari hasil informasi tersangka pertama, pihak kepolisian setempat melakukan penggeledahan di rumah tersangka Haerul tersebut.

“Setelah sampai di Polsek Masalembu kemudian dipimpin langsung oleh Kapolsek Masalembu beserta 6 (enam) orang anggota melakukan penggeledahan rumah milik tersangka Harullah” lanjutnya

Baca Juga :  Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Instruksikan Wajib Memakai Masker terhadap Jajarannya

Dari kedua tersangka tersebut berhasil diamankan barang bukti diantaranya 2 (dua) buah plastik klip kecil berisikan narkotika jenis sabu,1 (satu) buah plasktik klip kecil bekas sabu, uang tunai sebesar Rp. 1.805.000, dan alat hisab sabu (bong).

Akibat perbuatan nya tersebut tersangka dikenai pasal 114 UU narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

(Dy/zain)

 12 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of