Jepara,RPN – Sampai hari ini, ada 4.839 orang warga negara Indonesia yang terpapar Covid-19. 459 orang meninggal dan 426 dinyatakan sembuh. Penyebaran virus yang berasal dari Wuhan China ini semakin hari semakin memprihatinkan.

Hal ini dikarenakan tingkat kesadaran warga masyarakat sangat kurang. Banyak diantara warga yang acuh akan imbauan yang disampaikan pemerintah. Bahkan tidak sedikit yang tidak percaya akan adanya virus ini.

Untuk itu, Muspika Kecamatan Nalumsari membagikan masker gratis kepada pengguna jalan di perempatan Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Rabu (15/04/2020). Selain membagikan secara cuma-cuma, juga memberikan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Sertu Hidayat, salah satu anggota Koramil 05/Mayong yang terjun langsung ke lapangan menyebut, lebih dari 200 masker dibagikan secara cuma-cuma kepada pengguna jalan. Hal ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 semakin hari semakin meningkat penyebarannya, sehingga dengan membagikan masker kepada warga diharapkan dapat mengurangi tingkat penyebaran.

“Selain itu, pembagian masker ini untuk memotivasi warga agar melaksanakan imbauan yang sudah pemerintah sampaikan,” ujarnya, Rabu (15/04/2020).

Saat pembagian, dirinya beserta yang lain juga menghimbau agar warga selalu rajin mencuci tangan, mengurangi aktifitas di luar rumah, menjaga jarak interaksi dengan orang lain, menghindari kerumunan orang, dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

“Dan satu lagi, kami juga menghimbau agar warga rajin untuk berolahraga, makan makanan sehat dan konsumsi vitamin C, agar membantu meningkatkan imun tubuh,” tandasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Sekcam Nalumsari Tri Wijatmiko beserta anggota kecamatan, Kapolsek Nalumsari AKP Wildan Pramuda beserta anggota, 2 anggota Koramil 05/Mayong Sertu Hidayat dan Sertu Muslikhun serta dr Eka dan petugas Puskesmas Nalumsari.

Dp-jpr

 13 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Terus Gencar Disiplinkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of