Demak,RPN – Virus corona / Covid-19, adalah wabah tidak kasat mata (tidak dapat dilihat dengan mata langsung) yang siapapun bisa terkena bila tidak waspada dan berusaha untuk mencegahnya. Guna mencegah dan menangkal covid-19 agar tidak menyebar di wilayah Kabupaten Demak, segala upayapun dilakukan oleh seluruh aparat/unsur terkait dan juga masyarakat termasuk Kodim 0716/Demak. Kamis 16-04-2020.

Kodim 0716/Demak dengan seluruh kemampuan yang ada terus berbuat dengan berbagai upaya dalam melakukan pencegahan terhadap covid-19, mulai dari sosialisasi/himbauan, penyemprotan disinfektan, pemasangan Screening room, pemasangan handsanitizer di tempat umum, wajib menggunakan masker maupun pendataan dan pemantauan terhadap warga yang mudik/pulang dari merantau atau bepergian.

Tidak jarang dalam melakukan kegiatan tersebut juga melibatkan unsur terkait lainnya. Seperti hari ini misalnya Serma Partono dan Sertu Kursin melaksanakan pemantauan perkembangan warga demak yang mudik dari berbagai daerah di luar demak. Para pemudik harus di cek kesehatanya di pos covid-19 dari dinas kesehatan untuk mencegah perkembangan virus covid-19 agar tidak berkembang khususnya di lingkungan wilayah demak.

” Sebagai aparat kami mempunyai tanggung jawab terhadap keamanan dan kenyamanan serta keselamatan wilayah kami. Dan ini adalah tugas kita bersama termasuk warga. Dihadapkan dengan virus corona ini, kami juga terus bekerja sama dan bersinergi dalam melakukan pencegahan yang pelaksanaannya tentu sesuai dengan arahan dari komando atas, ” kata Serma Partono.

Adi

 6 total views,  1 views today

Baca Juga :  Anggota Kodim Jepara Terima Bimbingan Rohani Dan Bintalidjuang Dari Bintaldam IV/Diponegoro

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of