LAMPUNG TENGAH, RadarPostNasional.Com – DPRD Kabupaten Way Kanan,Lampung melakukan Recofusing atau pengalihan anggaran kegiatan Sebesar Rp 4,9 miliar untuk membantu penanggulangan bencana Covid-19 di kabupaten tersebut.

Kesepakatan tersebut tertuang setelah diadakan Rapat dengar pendapat antara unsur pimpinan, Badan Anggaran DPRD Way Kanan dengan unsur Pemerintah dan Tim Gugus Tugas Pecepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Way Kanan. Selasa kemarin (14/04/2020).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan Hi.Romli menyampaikan pihak Pimpinan ,Anggota dan Sekretariat Dewan telah ikut andil dengan menyutujui relokasi anggaran ke Gugus Tugas untuk membantu pengaggulangan dan pemberantasan Covid-19 di Kabupaten Way Kanan.

“Kita sudah mencapai kesepakatan antara DPRD Kabupaten Way Kanan bersama Pemerintah Daerah dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Bahwa dana yang bisa kita alihkan untuk Covid 1o adalah senilai Rp. 4,9 Miliar,” kata Politisi PKB itu.

Romli berharap Way kanan secepatnya Way Kanan terbebas dari Wabah Corona ini.

Hal itu juga di tegaskan oleh Sekretaris DPRD Way Kanan, Rinaldi. Ia mengatakan bahwa dana yang disumbangkan oleh DPRD Kabupaten Way Kanan kepada Tim Gugus Tugas berasal dari dana Reses, Perjalanan Dinas dan lainya.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan penanggulangan Covid-19 Way kanan Saipul membenarkan adanya relokasi dana DPRD tersebut.

“Dana 4,9 M ini adalah dana yang bisa kita alihkan dari Dewan dan Dananya sudah termasuk di Rp.40,345 Miliar untuk alokasi anggaran penanggulangan Covid 19 Way Kanan,” terang Saipul.

Namun Saipul yang juga Sekdakab Way kanan mengakui angka yang baru bisa di sisir dari DPRD masih di kisaran Rp.2.5 Miliar.

“Sisanya senilai Rp.2,4 miliar masih dilakukan.penyisiran lanjutan,” imbunya.

Hadir dalam dengar pendapat itu Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan Nikman Karim di damping oleh Wakil Ketua 2 Hi.Romli didampingi Sekretaris Dewan Drs Rinaldi .MM,.

Baca Juga :  Antisipasi Virus Corona, Tiap Ruangan Makodim 0719/Jepara Dipasang Hand Sanitizer

Sedangkan dari unsur pemerintah yakni Sekdakab Way Kanan Saipul, Kadis Kesehatan Anang Risgiyanto dan Kadis BPKAD Ade Cahyadi.

Reporter: Yopi. Z

 4 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of