Demak,RPN – Angin kencang dan hujan lebat pagi hingga siang melanda wilayah Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak mengakibatkan sebuah pohon jati tumbang yang di akibatkan oleh bencana tersebut.Bahkan, kabel listrik yang ada di wilayah tersebut turut rusak tertimpa pohon hingga menyebabkan aliran listrik padam.

Saat melakukan patroli di wilayah binaannya Sertu Masrokin melihat kejadian tersebut dan tanpa di mintai bantuan langsung turun tangan turut membantu petugas PLN membenahi Kabel listrik yang tertimpa pohon jati tersebut.

Dengan penuh sigap Anggota Koramil 13/Karangawen Kodim 0716 Demak Sertu Masrokin membantu PLN membanahi kabel listrik yang tertimpa pohon roboh di Dukuh Ngrajek Rt.01 Rw 15 Desa Jragung Kecamatan Karangawen, Rabu (15/04/20) sore.

Sertu Masrokin mengatakan keberadaan kabel listrik ini sangat vital, sebab jika malam hari jalanan butuh penerangan yang cukup untuk membantu para pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang melintas.

“Kalau tidak segera di perbaiki kabel listrik ini bisa mengganggu aktivitas warga Desa Jragung dan sekitarnya,” ucap Sertu Masrokin.

Sebagai aparat kewilayahan dalam jalankan tugasnya keseharian di satuan teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) selain harus cakap berkomunikasi yang baik dengan warga binaan juga wajib untuk memiliki jiwa kepedulian terhadap lingkungan sekitar wilayah.

Sementara itu Pak Agus salah satu petugas PLN yang berada di lokasi mengucapkan banyak terimakasih sekali kepada Sertu Masrokin Anggota Koramil 13 Karangawen yang telah meluangkan waktunya untuk membantu.

“Terus terang kami sangat terbantu sekali atas kehadiran pak Babinsa, karena dengan kehadiran beliau pekerjaan pembenahan kabel Listrik bisa segera terselesaikan sehingga aliran listrik di Desa Jragung ini bisa normal kembali dan aktivitas warga bisa pulih seperti semula,” tutur Agus.

Baca Juga :  PELAKSANAAN UJIAN AKHIR SEMESTER / UAS DI BEBERAPA SEKOLAH DI BOJONEGORO BERJALAN LANCAR DAN AMAN .

Adi

 64 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of