Jakarta,RPN -Di Kantor Baharkam Mabes Polri.Kakorbinmas Baharkam Polri (Irjen pol Drs Risyapudin Nursin Sik.) menyebarkan leafleat himbauan agar tidak melakukan kegiatan kegiatan seperti :Sholat Tarawih, Takbir keliling.( cukup dilakukan dimesjid atau mushola dengan menggunakan pengeras suaraTilawah dirumah, sahur dan berbuka, tidak ada sahur on the road. (Keliling).

Pesantren Kilat dengan media elektronika.  Kegiatan Keagamaan yang dihadiri keluarga secara terbatas tetap dibolehkan, dengan mengikuti oeraturan perundang undangan dan fatwa atau pandangan lembaga agama resmi yang diakui pemerintah.

Sekolah dan Institusi Pendidikan tutup sementara.Kegiatan belajar mengajar melalui metode belajar jarak jauh dari rumah.Lembaga pendidikan, pelatihan dan penelitian yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan masih tetap buka selama PSBB. masih berlangsung, Dan himbauan untuk perusahaan.Perusahaan menerapkan work from home(WFH).

Menerapkan physical distancing dengan ketat(meniadakan rapat antar muka, pelonggaran jam kerja, duduk dengan jarak 1 m, gunakan masker, penggunaan sarung tangan dan detejsi tubuh secara rutin.

Karyawan dengan penyakit penyerta(komorbid)tidak dianjurkan kekantor.Karyawan lansia diatas 60 tidak diwajibkan kekantor.Sektor yang boleh beroperasi ya itu.Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah.Kantor Perwakilan Diplomatik.BUMN dan BUMD pelaku usaha disektor(Kesehatan, bahan pangan, perhotelan, konstruksi, komunikasi dan tehnologi Informasi Keuangan, logistik, perhotelan, konstruksi strategis, pelayan publik dan kebutuhan sehari hari.

“Organisasi Kemasyarakatan yang bergerak disektor kebencanaan. Apbl kekantor mendesak, diperlukan Surat Tugas/Perintah dari atasan”.pungkasnya.

Adi

 48 total views,  1 views today

Baca Juga :  100 Paket Sembako lagi Dari Kabaharkam Polri diberikan Pada Warga kelurahan Batu Ampar Jakarta Timur

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of