SUMENEP,RPN – Dalam Rangka upaya pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 Pusat Kesehatan Masyarakat Legung Timur Kecamatan Batang-Batang (puskesmas) lakukan langkah isolasi mandiri bagi setiap warganya yang baru datang dari Luar Daerah.

Seperti yang di ketahui bersama banyak warga di daerah tersebut yang mencari nafkah di luar daerah Sumenep, dengan adanya bencana pandemi COVID-19 banyak warga yang pulang kampung dari perantauan di daerah tersebut.

“Pasien ODP yang datang dari tranmisi lokal atau dari Zona-Zona merah, itu dari tim survailence nya melacak data-datanya untuk kita masuk kan ke bagaian observasi mandiri di rumah kalau tidak ada keluhan, kalau ada keluhan batuk misalnya kita bawak ke Puskesmas” ujar dr Ceria Antika Dokter di Puskesmas Tersebut (15/04/2020).

dr. Ceria juga menjelaskan untuk mengetahui warga yang baru datang masuk ke wilayah tersebut, pihak nya melakukan kordinasi pendataan dengan Posko COVID-19.

“Yang berada di Kecamatan Pragaan yang Notabene sebagai pintu masuk Utama menuju Kabupaten Sumenep, Puskesmas Legung juga berkordinasi dengan Kepala Desa setempat bersama jajaran nya sampai tingkat RT/RW untuk mendeteksi melakukan pendataan setiap warga nya yang baru datang dari perantauan.”terangnya.

“Kita dapat data dari pragaan kan ada Posko COVID-19 nanti mereka melaporkan yang masuk ke Legung ada berapa orang, kita juga punyak Polindes untuk memantau, Alhamdulillah warga Legung itu sangat aktif memberikan informasi, Kepala Desa bersama perangkat juga melakukan deteksi kepada warga yang baru datang ” Ujaranya dokter muda tersebut.

Ceria juga menambahkan saat ini di Legung Orang dalam Resiko (ODR) data terakhir sekitar 248 Orang, pihaknya juga berharap musibah Pandemi COVID-19 ini segera berakhir.

” jumlah Orang dalam Pantauan (ODP) 4 orang tapi sudah lepas masa isolasi, kalau jumlah ODR terakhir 248 orang, saya berharap Pandemi COVID-19 ini segera berakhir” Tambahnya Berharap.

Baca Juga :  Soal Kasus Dugaan Penganiayaan terhadap Teguh Karyanto,Terlapor Tidak mau Memberikan Tanggapan

(Dy/Zain)

 3 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of