Demak,RPN – Babinsa Koramil 01/Demak Kodim 0716 Demak Sertu M irham bersama Bhabinkamtibmas laksanakan penyemprotan desinfektan di Masjid Al- Islah Dukuh Tamanan RT 04/01 Desa Donorojo Kecamatan Demak Kabupaten Demak , Rabu (15/04/2020).

Penyemprotan desinfektan ini guna untuk pencegahan virus corona (Covid 19) yang sudah pandemi,Penyemprotan disifektan yang dilakukan oleh TNI dan Polri ini merupakan bentuk sinergitas dalam rangka mencegah rantai penularah wabah virus corona (covid 19).

Sasaran penyemprotan disinfektan dimulai dari area luar masjid, halaman parkir, toilet, tempat wudhu, kemudian area dalam masjid.

“Alhamdulillah aksi kita hari ini berjalan lancar, dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Penyemprotan ini akan kita lakukan secara terus menerus untuk memutuskan rantai penularan virus corona di wilayah teritorial,” ujar Sertu M.Irham.

Sebagai bagian dari gugus tugas pencegahan Covid-19 di wilayah, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas terus melakukan aksi penyemprotan dan sosialisiasi kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona.

“Babinsa berpesan agar masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah.Apalagi saat ini dibeberapa wilayah di Indonesia sudah dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).Jadi patuhi untuk tetap di dalam rumah, keluar jika perlu dan jangan lupa wajib pakai masker,” harapnya.

“Mencegah lebih baik dari mengobati.Dan sebagai perpanjangan tangan Komandan Kodim 0716/Demak, saya mengimbau agar warga menerapkan hidup bersih, tetap di rumah, jaga jarak, rajin berolahraga dan berjemur serta berdoa supaya wabah ini segera berakhir dan kita sambut bulan suci Ramadan dengan sukacita,” Pungkas Sertu M.Irham.

Adi

 20 total views,  1 views today

Baca Juga :  Program Non Fisik TMMD, Kodim Demak Berikan Penyuluhan Kepada Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of