SUMENEP, RPN – Rutan Kelas II B Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, melakukan upaya pencegahan Pandemi COVID-19 di Area rutan, dalam upaya ini Pihak rutan menyediakan beberapa peralatan di antaranya bilik disinfektan, dan alat pengecek suhu tubuh.(15/04/2020)

“Kepala Rutan Sumenep Agus Salim, AMd.IP. SH. mengatakan bahwa pencegahan ini sudah berjalan sesuai SOP yang sudah di luncurkan ke masing-masing UPT Termasuk di Rutan Sumenep ini dengan menyediakan Bilik disinfektan, kalau masuk kedalam ada tempat cuci tangan, termasuk alat pengecek suhu tubuh

“mengaku selain menyediakan peralatan secara mandiri di wilayah Rutan Kabupaten Sumenep, pihaknya juga mendapatkan bantuan dari Kantor Wilayah Jawa Timur.” Kata kepala Rutan Sumenep

Kami menyiapkan alatnya, juga dikirim dari kanwil jawa timur lengkap alatnya alhamdulillah

Lebih lanjut Agus menambahkan Selain itu Rutan juga membentuk tim pencegahan COVID 19, yang di bantu tim Jokotole polres sumenep, juga dari pemerintah daerah, dalam melakukan pencegahan dan sterilisasi area rutan dan kantornya.

“Kebetulan sidang di tempat di lakukan secara online, sebelum masuk ruang sidang itu sudah di semprot di seterilkan, termasuk ada bantuan dari relawan jokotole kantor kami di seterilkan, bersama juga tim dari Pemda” kata kepala rutan yang baru menjabat tiga Bulan tersebut.

Disampaikan Agus, sampai saat ini dari 290 orang penghuni lapas tidak ada satupun penghuni lapas kelas II B Kabupaten Sumenep yang terjangkit COVID-19.

“Sampai hari ini Rutan Sumenep tidak ada yang ter indikasi, alhamdulillah rutan sumenep yang isinya kurang lebih 290 orang sekarang tidak ada permasalahan aman terkendali” ujarnya.

Dy/Zain

 8 total views,  1 views today

Baca Juga :  Anggota Kodim 0719/Jepara Gowes Keliling Kampung

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of