Jombang,RPN – Posko Terpadu penanganan Virus Corona Covid 19 Desa Pesantren kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, yang di dirikan 1 April 2020 di gedung SDN 1, Pesantren saat ini terisi 1 pemudik TKW dari Negara jiran Malaysia.

Warga yang pulang dari Malaysia tersebut inisial NM (38), langsung di karantina oleh Pemerintahan Desa dan pihak Kesehatan dengan pengawalan Babinkamtipmas Tembelang Kabupaten Jombang.

Sebagai Babinkamtibmas AIPDA Guruh Eko P memberikan himbauan kepada warga yang pulang dari luar Kota maupun Luar Negeri untuk kooperatif melapor keDesa guna memutus mata rantai Virus Corona Covid – 19 untuk itu jagalah kesehatan dan kebersihan seseringlah mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak antar sesama supaya terhindar dari Virus Covid”. tutur AIPDA Guruh EKO P.

Hal ini di lakukan pihak desa dalam upaya pencegahan penularan Virus Covid 19 di desanya. Sesuai Surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 440/2436/Sj tentang pencegahan penularan Virus Covid 19 di lingkungan pemerintahan desa Pesantren Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang.

Kepala desa Pesantren Achmad Wahyudi menjelaskan, kita harus bersatu padu dan bahu membahu bersama sama mencegah penularan Virus ini. pemudik yang datang dari perantauan langsung kami karantina di posko untuk menjalani test kesehatan baik datang dari luar Kota atau datang dari Luar Negeri.

“Untuk pemudik yang di karantina selama 1 tahapan (14) hari, kebutuhanya akan di cukupi oleh pihak desa”, tambah Achmad Wahyudi.

seco

 39 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sumrambah Melihat Langsung Pembagian Bansos ke Desa Kepuhdoko

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of