Jepara,RPN – Penyemprotan cairan disinfektan terus dilakukan oleh Babinsa dan warga. Hal ini dilakukan secara rutin guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Kedung Kodim 0719/Jepara Serka Dedy Nugroho bersama warga, Selasa (14/04/2020).

Penyemprotan kali ini menyasar rumah-rumah warga dan fasilitas umum di wilayah RW 03 Desa Surodadi, Kecamatan Kedung. Lebih dari 10 alat penyemprot digunakan untuk mempercepat proses pengerjaannya.

Serka Dedy Nugroho mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan secara rutin di wilayah Desa Surodadi. Mengingat penyebaran Covid-19 semakin hari semakin meningkat dengan pesat. Bahkan di Kabupaten Jepara sendiri sudah ada 4 orang PDP yang meninggal dunia.

“Kita lakukan penyemprotan secara rutin ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum seperti sekolahan, masjid, pos ronda dan lainnya,” jelas Dedy saat dikonfirmasi disela-sela penyemprotan.

Ia juga memberikan sosialisasi kepada warga untuk tetap tinggal di rumah, keluar rumah jika ada keperluan mendesak, tidak mendatangi acara atau kegiatan yang melibatkan banyak orang, rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker.

“Hampir setiap hari saya berikan pemahaman kepada warga. Semoga warga menyadari dan mengikuti imbauan dari pemerintah, sehingga masalah Covid-19 dapat segera diatasi,” tandasnya.

Dp-jpr

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kodim Demak dan Polres bersama Satpol PP Rutin Gelar Operasi Yustisi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of