Semarang,RPN – Pemakaman jenazah pasien covid-19 warga Dusun Pesodongan Rt. 02/01, Kec. Kaliwiro, Kab. Wonosobo (FC) berjalan lancar tanpa adanya penolakan dari warga.

Jenazah dikebumikan di TPU dusun setempat dengan pengawalan kendaraan dari Kepolisian Resor Wonosobo.

Kapolres Wonosobo dengan mengunakan Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap tampak terjun langsung kelianglahar untuk memakamkan jenazah covid ini bersama 6 petugas Dinas Kesehatan dan jajaran pejabat kepolisian setempat.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengapresiasi Kapolres Wonosobo yang turun langsung dalam menangani pemakaman jenazah corona.

“Saya atas nama pribadi dan institusi Polri mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Wonosobo dan anggotanya, dengan tulus ikhlas telah memakamkan jenazah korban Covid-19,” ucap Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko.

Kombes Pol Iskandar menambahkan, karena keterbatasan petugas saat pemakaman, Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto bersama Kasat Intelkam AKP Muji Darmaji, Kapolsek Kaliwiro AKP Samsudin dan Kanit 4 Satintelkam Aiptu Zaid Suryono melaksanakan pemakaman jenazah FC.

“Alhamdulillah dalam proses pemakaman ini tidak ada penolakan dari warga dan pemakaman ini dilaksanakan dengan aturan atau tata cara yang sesuai ketentuan. Selain itu, personel Wonosobo juga melaksanakan pengamanan jalannya pemakaman,” imbuh Kombes Pol Iskandar.

Untuk diketahui, Almarhum FC memiliki riwayat ke perjalanan ke Jakarta untuk berobat atas penyakit pengapuran tulang yang telah dideritanya sejak menikah sekitar bulan Februari 2020.

Sempat berobat dijakarta, pada 13 April 2020 kondisi FC pun memburuk. Keluarga memutuskan untuk membawanya pulang ke Wonosobo dengan mengunakan travel dari Tangerang.

Tidak berselang lama setibanya di RSUD Wonosobo pada hari Selasa 14 April 2020 sekitar pukul 05.30 pada pukul 06.00 Wib pasien dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RS.

Baca Juga :  Danramil Pecangaan Pimpin Kerja Bhakti Pembersihan Jalan Untuk TMMD

Adapun, kini sebanyak 4 orang pengantar pasien yang berada satu travel dan kontak dekat dengan Almarhum telah di karantina oleh satgas covid- 19 Kab. Wonosobo.

Dp-jpr

 38 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of