Demak,RPN – Penandatanganan berita acara penyerahan pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I tahun 2020 Kodim 0716/Demak dan penandatanganan Prasasti dilakukan antara Bupati Demak H.M Natsir dengan Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol yang dilaksanakan di ruang transit pendopo Kabupaten Demak.Selasa 14-04-2020.

Upacara penutupan TMMD ditiadakan guna mengantisipasi penyebaran tentang endemik virus corona (Covid-19) yang merupakan wabah menular dan disebabkan oleh virus baru yang belum teridentifikasi sebelumnya pada manusia.

“Penyerahan naskah laporan TMMD Sengkuyung dan penandatanganan prasasti ini lazimnya dilakukan saat upacara penutupanTMMD. Namun dengan situasi saat ini dimana kita dihadapkan dengan kejadian corona virus, maka acara ini kita lakukan secara terbatas untuk menghindari adanya pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak,” ungkap Dandim 0716/Demak.

Ini tentunya sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar, sehingga resiko penularan virus Covid-19 bisa ditekan,” harap Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa, penandatangan berita acara penyerahan pengerjaan ini menandai berakhirnya program Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I tahun 2020 Kodim 0716/Demak yang dilaksanakan di Desa Mangunan Lor Kecamatan Kebonagung Kabupaten Demak yang telah selesai dikerjakan kurang lebih selama satu bulan.,” jelasnya.

Acara penandatanganan berlangsung dengan sederhana juga dihadiri oleh Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Kapolres Demak R.Fidelis Purna Timoranto,SIK,SH,M.Si, Ketua DPRD Kab.Demak, Kajari Kab.Demak Mohamad Irwan Datuiding,SH,MH, Asisten Pemerintahan Kabupaten Demak dan Pimpinan Cabang BRI Kabupaten Demak Muhammad Nizzar.

Adi

 15 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Koramil 07/Gajah Serda Hartono Ajak Pemdes Untuk Aktif Dalam Percepatan Penanganan COVID 19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of