Jepara,RPN – Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2020 Kodim 0719/Jepara hari ini secara resmi ditutup. Banyak kisah dan kenangan dialami anggota satgas dan warga Desa Buaran, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara selama pelaksanaannya.

Salah satunya Ibu Ngatminah (65), salah satu penerima bantuan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), warga RT 05/01 Desa Buaran. Selama pelaksanaan TMMD, rumahnya selalu ramai akan suara canda tawa anggota Satgas yang melaksanakan perehaban.

Dirinya merasa senang karena rumahnya sudah selesai direhab dan siap untuk ditempati, tetapi dibalik itu semua ada kesedihan yang tersimpan. Rumah berukuran 6 x 10 meter miliknya sepi, hanya terdengar suara ayam dan bebek saja.

“Saya senang pak rumah saya sudah jadi dan sudah bisa ditempati, tetapi saya juga sedih karena rumah saya tak seramai kemarin, saat ada bapak-bapak TNI disini,” ungkapnya, Selasa (14/04/2020).

Ia mengisahkan, hampir setiap pagi dirinya menyiapkan se-teko kopi hangat dan sepiring gorengan untuk para anggota Satgas. Baginya hal itu bukan masalah karena menurutnya pengorbanan anggota Satgas untuk merehab rumahnya jauh lebih besar.

Semangat yang luar biasa yang ditunjukkan anggota Satgas dalam merehab rumahnya menjadi pemandangan tersendiri bagi Ngatminah. Hiruk pikuk suara orang bekerja dan suara canda tawa menjadi penghibur baginya.

“Selama ada bapak-bapak Tentara rumah saya ramai. Semoga saja mereka mau singgah kesini, hanya sekedar menengok atau mampir sebentar tidak apa-apa pak. Itu sudah menjadi pengobat rindu saya kepada bapak-bapak Tentara,” terangnya saat ditemui tim Pendim Jepara.

Dp-jpr

 43 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Platar Serahkan Sembako Kepada Warga Yang Isolasi Mandiri

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of