Jepara,RPN – Babinsa Desa Sowan Lor Koramil 02/Kedung bersama Bhabinkamtibmas, perangkat desa dan petugas kesehatan mengevakuasi Rifai, warga RT 12/03 Desa Sowan Lor, Kecamatan Kedung ke RSUD Kartini Jepara, Senin (13/04/2020).

Pria berusia 22 tahun ini mengalami gangguan jiwa sejak 6 tahun yang lalu. Keluarganya yang tergolong warga kurang mampu juga sudah berusaha mengobatkannya, tetapi hasilnya sama saja.

Menurut informasi dari warga, keseharian Rifai dirawat oleh keluarganya. Ada kalanya terlihat sehat, normal seperti warga pada umumnya, tetapi tak jarang terlihat seperti orang dengan gangguan jiwa. Bahkan sehari sebelum dievakuasi, Rifai dikabarkan akan menusuk keluarganya.

Babinsa setempat, Serda Prabowo mengatakan, pihak keluarga merasa keberatan akan biaya pengobatan Rifai selama ini, sehingga mereka membiarkannya di rumah setelah beberapa kali dilakukan pengobatan.

Lebih lanjut, Serda Prabowo menyampaikan pihak Pemdes Sowan Lor bekerjasama dengan Puskesmas Kedung 1, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berupaya untuk melakukan evakuasi sebagai langkah pengobatan bagi Rifai.

“Semoga dengan membawa yang bersangkutan ke RSUD Kartini Jepara, yang bersangkutan dapat segera sembuh dan hidup normal seperi pemuda yang lainnya. Mari kita doakan bersama untuk kesembuhannya,” terangnya sesaat setelah mengevakuasi ke RSUD Kartini, Senin (13/04/2020).

Dp-jpr

 38 total views,  1 views today

Baca Juga :  Majelis Pers Nasional Lamongan kecam kekerasan terhadap jurnalis

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of