Sumenep,RPN-Guna Mengantisipasi dan Mencegah Merebaknya Penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sumenep, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur bersama Pramuka,MKKS,K3S,MGMP, dan Gusdurian membagikan Masker kepada Masyarakat Pada Senin 13/04/2020.

Agenda kegiatan Pembagian masker sebanyak tiga ribu paket yang dibagi menjadi 12 titik ini yang bersumber dari Sumbangan dana dari Guru-guru yang berada dibawah Dinas Pendidikan dan di tujukan kepada Masyarakat Sumenep.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Drs. Ec. Carto, MM saat Apel Menyampaikan bahwa Kegiatan ini bersumber dari Sumbangan dana guru-guru yang ada di bawah Naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep mulai dari PAUD SD dan SMP sehingga kegiatan ini bermanfaat besar bagi masyarakat Sumenep dalam mengantisipasi dan mencegah terhadap merebaknya wabah Covid-19 sekarang ini.

“Sumber dana kegiatan kali ini dari sumbangan Guru-guru yang berada di bawah naungan dinas pendidikan baik PAUD, SD dan SMP dengan tujuan pencegahan dan Antisipasi terhadap merebaknya Wabah virus Corona (Covid-19), Dan harapan kami semoga Kegiatan ini mempunyai Manfaat besar terhadap masyarakat yang ada dikabupaten Sumenep.”Jelas kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

“Lain daripada itu,dalam kegiatan kali ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep bersama beberapa satuan dan…yaitu Pramuka,MKKS,K3S,MGMP, dan Gusdurian.”Tambah Mantan Kadis Parbudpora.

Lebih lanjut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten menambahkan bahwa Agenda Kegiatan seperti ini akan terus digalakkan Kedepan, Sementara untuk kali ini dilingkungan Kecamatan Kota Sumenep selanjutnya akan ditingkatkan ke wilayah Kecamatan-kecamatan lainnya, Sehingga Masyarakat khususnya Anak-anak didik termasuk Guru, Pengawas dan lainnya Benar-benar dapat di Antisipasi dan dicegah dari wabah virus yang mematikan ini.

“Kegiatan seperti ini akan terus digalakkan ke depan dan untuk saat ini kita fokus di wilayah Kecamatan Kota Sumenep, Selanjutnya akan ditingkatkan ke wilayah-wilayah Kecamatan lainnya sehingga Masyarakat khususnya anak-anak Didik yang berada di bawah Naungan Dinas Pendidikan termasuk guru dan pengawas Benar-benar dapat Diantisipasi dan dicegah dari wabah virus yang mematikan ini.”Terang Kadisdik.

Baca Juga :  Dandim 0719/Jepara, TMMD Bangun Semangat Kebersamaan TNI-Rakyat

Zain/Dy

 43 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of