Demak,RPN -Menyikapi situasi yang berkembang saat ini tentang merebaknya wabah penyakit virus Covid-19 (Corona) anggota Pos Kebonagung Kodim 0716/Demak dengan Polsek Kebonagung melaksanakan gelar aksi sosial yakni pembagian masker gratis bagi masyarakat.

Dalam kegiatan ini sudah dilakukan pembagian di sejumlah titik keramaian, bertempat di Pertigaan Mintreng Desa Kebonagung Kec. Kebonagung dalam rangka penanggulangan Virus Korona atau Covid-19, Jumat (10/04/2020).Danpos Kba peltu Satir disaat bersamaan mengatakan bahwa pembagian masker yang dilaksanakan oleh Anggota Pos Kebonagung dan Anggota Polsek Kebonagung ini adalah untuk melindungi ataupun mencegah masuknya virus corona atau covid-19.

Danpos Kba Peltu Satir menyampaikan penggunaan masker sanagat penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari. Selain penggunaan masker, kebiasaan cuci tangan juga menjadi hal yang krusial dan wajid dilakukan sebelum dan melakukan suatu kegiatan.

“Sebagian dari kita juga tidak menyadari kita rentan sehingga belum jaga jarak, masih belum menggunakan masker, masih ada yang belum rajin cuci tangan,” Tambahnya.Disamping pembagian masker gratis tersebut, pihaknya juga sekaligus mensosialisasikan pencegahan Corona (Covid-19) di seluruh wilayah binaan Pos Kebonagung. Pungkas Danpos Kba.

Adi

 25 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Margoyoso Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Kepada Pedagang Dan Pembeli Di Pasar Kalinyamatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of