Jepara,RPN – Satreskrim Polres Jepara Polda Jateng berhasil menangkap pelaku pencurian yang sudah beraksi enam kali di wilayah hukum Polres Jepara sejak tahun lalu.

Senin pagi (13/04/2020) Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH., SIK., MH mengungkapkan bahwa kedua tersangka ini ditangkap setelah melakukan tindak pidana pencurian di kantor PDAM Tahunan rabu lalu (08/04). Penangkapan ini dilakukan oleh tim resmob Satreskrim Polres Jepara terhadap tersangka RS (24) di desa Welahan Jepara beserta barang bukti SPM hasil curian yang rencananya akan dijual, selanjutnya tim resmob melakukan pengejaran terhadap tersangka satunya lagi yakni R (43) yang berada di belakang pasar Pecangaan tepatnya di desa Karangrandu.

“Petugas Terpaksa Melakukan Tindakan Tegas,Terukur dengan Menembak Tersangka”, Ujar Kapolres AKBP Nughoro Tri Nuryanto,S.H.S.I.K..M.H Kepada Wartawan,Senin(13/04/2020).

Saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka R, ia berusaha melarikan diri kemudian tim resmob melakukan penembakan peringatan ke udara namun tidak diindahkan, kemudian tim resmob menembak kakinya dan langsung dibawa ke Polres Jepara beserta barang buktinya.

Tersangka ini merupakan pelaku residivis yang sebelumnya juga pernah melakukan tindak kejahatan selama 5 (lima) kali di wilayah hukum Polres Jepara. Tersangka R ini pada tahun 2010 juga menjalani hukuman 7 bulan penjara, tahun 2012 menjalani hukuman 14 bulan penjara dan tahun 2017 menjalani hukuman 2 tahun penjara.

Di Himbau Kepada Masyarakat Sekitar Hati-Hati Dalam Mengamankan Sepeda Montor Maupun Barang-Barang Berharga lainya.

Dp-jpr

 17 total views,  1 views today

Baca Juga :  Ungkapan Ibu Yatimah, Salah Satu Penerima Bantuan Rehab RTLH TMMD Kodim Jepara

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of