Jepara,RPN – Ibu Yatimah (60), salah satu penerima bantuan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dalam gelaran TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2020 Kodim 0719/Jepara tak kuasa menahan kegembiraan karena rumah miliknya sudah siap untuk ditempati, Minggu (12/04/2020).

Rumah wanita paruh baya, warga RT 03/03 Desa Buaran, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara ini di garap oleh anggota Satgas TMMD dan warga sekitar. Sebelumnya rumah berukuran 5 x 6 meter miliknya roboh karena tertimpa guyuran air hujan, sehingga tidak dapat ditempati lagi.

Melalui progam TMMD, rumah miliknya disulap menjadi rumah layak huni. Berlantai plester, berdinding tembok bata ringan (herbel) dengan penutup plester semen, beratap genteng baru dan di cat dengan warna kuning.

“Saya sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak Tentara Kodim Jepara nyang sudah merehab rumah saya. Kalau tidak ada bantuan RTLH TMMD, saya mungkin masih numpang di rumah tetangga. Saya tidak bisa membalas kebaikan bapak-bapak semua. Semoga ini menjadi amal bhakti buat bapak Tentara. Sekali lagi terima kasih pak,” ungkap Yatimah seraya meneteskan air mata, sebagai ungkapan rasa harunya.

DP-JPR

 47 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bikin Bangga, Babinsa dan Babinkamtibmas Kompak Bantu Warga Menyeberang Jalan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of