Jepara,RPN – Virus Corona saat ini telah menginfeksi lebih dari 100 negara di dunia dan mengakibatkan lebih dari 10.000 orang meninggal dunia. Di Indonesia sendiri pertanggal 12 April 2020, tercatat ada 327 orang yang meninggal dunia karena terinfeksi vrius yang berasal dari Wuhan, China ini.

Untuk menekan angka penyebaran virus ini, Koramil 01/Jepara bersama Polsek Jepara kota dan relawan melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 di Pasar Jepara 2, Jl Cik Lanang No 22 Jepara, Minggu (12/04/2020).

Selain memberikan sosialisasi, juga dibagikan masker dan alat cuci tangan gratis bagi pengunjung dan pedagang Pasar Jepara 2. Dengan harapan, baik pengunjung maupun pedagang menggunakan masker setiap saat, terlebih saat di pasar, serta selalu rajin mencuci tangan setiap saat.

Kopka Noor Arifin, salah satu anggota Koramil 01/Jepara menyebut, lebih dari 1000 masker dibagikan secara gratis bagi warga di Pasar Jepara 2. Selain itu ada 10 buah alat cuci tangan juga dibagikan secara gratis.

“Masker ini merupakan hibah dari relawan-relawan kita yang peduli akan keselamatan warga terkait penyebaran covid-19,” ujar Arifin saat ditemui di sela-sela membagikan masker.

Menurutnya, tingkat kesadaran warga yang sangat rendah menjadi salah satu penyebab perkembangan virus ini menyebar pesat. Tidak sedikit warga yang mengabaikan intruksi dan imbauan dari pemerintah. Bahkan ada diantara mereka yang tidak percaya dengan adanya virus yang muncul pada Desember 2019 lalu ini.

“Kita tidak pungkiri, banyak warga yang kurang sadar akan bahaya covid-19. Buktinya kita bisa jumpai di berbagai tempat, masih banyak warga yang berkerumun, tidak memakai masker, padahal sudah jelas pemerintah mengintruksikan seluruh warga menggunakan masker. Kita tidak boleh panik, tidak boleh takut, tetapi kita harus tetap waspada,” tandasnya.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19, Petugas Datangi Pelajar Yang Baru Pulang Dari Kota Berzona Merah

DP-JPR

 7 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of