Jepara,RPN – Sertu Heru Lukman, Babinsa Desa Buaran Koramil 05/Mayong menunjukan hasil sasaran fisik pengecoran jalan dalam gelaran TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2020 Kodim 0719/Jepara di Desa Buaran, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara.

Proges sasaran jalan rabat beton ini sudah mencapai 100 persen, dan sudah siap untuk digunakan warga sebagai jalur mobilisasi keseharian warga. Bahkan pinggiran jalan cor beton juga sudah ditimbun tanah (berem), yang dikerjakan oleh satgas dan warga.

“Ini hasilnya. Sudah sangat berbeda dengan kondisi awal sasaran. Jalan yang tadinya hanya berupa tanah liat dan bebatuan, kini sudah halus dan siap untuk dilalui warga,” ujar Heru Lukman saat ditemui di lokasi sasaran, Minggu (12/04/2020).

Menurutnya, proses pengerjaan pengecoran jalan sepanjang 592 meter dengan lebar 3 meter dan 15 centimeter, akan memakan waktu yang lebih lama jika tidak dibantu oleh warga sekitar. Antusias warga yang cukup tinggi dalam membantu anggota Satgas menjadi salah satu penentu keberhasilan pelaksanaan TMMD.

“Sebelumnya saya dan pihak desa sudah memberikan himbauan agar warga turut membantu pelaksanaan TMMD, karena TMMD untuk kesejahteraan masyarakat, bukan untuk kepentingan TNI. Alhamdulillah antusias warga cukup tinggi dalam membantu pengecoran jalan, sehingga dapat selesai sebelum penutupan,” tandasnya.

DP-JPR

 7 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dirbinmas Polda Metro tinjau Kampung tangguh di Perumahan Bumi Ampel RT002/RW001 Sukmajaya Depok

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of