Demak,RPN – Tim satgas gugus tugas covid 19 desa Kenduren dan Babinsa Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak Serma Feri beserta Babinkamtibmas dan pemerintah desa melakukan pemasangan alat cuci tangan di tempat fasilitas umum yang ada di Desa Kenduren. Seperti halnya di perkantoran,tempat ibadah, Pos Siskamling serta tempat keramaian lainya. Kamis (09/04/2020)

“Kades Kenduren sebagai Ketua satgas gugus tugas covid 19 Desa Kenduren mengatakan, Penyiapan dan pemasangan alat cuci tangan ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat yang bertujuan untuk memudahkan bagi warga desa guna membersihkan tangan sesering mungkin sehingga kondisi kesehatan tetap terjaga dari virus corona.”

Babinsa Desa Kenduren Serma Feri pada saat yang sama juga menambahkan, wastafel tersebut memang terlihat sederhana karena dibuat langsung oleh para relawan desa dengan menggunakan jirigen air berukuran besar maupun bahan lainnya yang dapat menampung persediaan air, kemudian ditambah perlengkapan mencuci tangan lainnya seperti sabun. Namun, fungsinya sangat baik agar semua warga bisa mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun.

Selain itu, kita juga menghimbau kepada warga desa agar tetap tenang terhadap wabah virus corona ini, namun harus tetap waspada setiap saat.

“Semuanya harus tenang namun tetap waspada. Mari kita sama – sama ikuti arahan pemerintah dalam mencegah rantai penularan virus corona ini,” pungkas Serma Feri.

Adi

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bupati Sumenep umumkan Secara Resmi, 4 Orang warganya Positif Corona

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of