Jepara,RPN – Mewabahnya virus Corona atau Covid-19 tidak hanya mengancam kesehatan, namun juga berdampak pada perekonomian, terutama masyarakat kalangan bawah. Merespon situasi tersebut, Polisi, TNI membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak.

Kamis tanggal 9 April 2020 pukul 08.30 s.d 10.30 Wib bertempat di lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara diadakan Apel Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka pembagian paket sembako dengan tema “TNI dan Polri peduli masyarakat”.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K, M.H. Dandim 0719 Letkol Arm. Suharyanto S.Sos, PJU Polres Jepara, Personil Polres Jepara serta Personil Kodim 0719 Jepara.

Sasaran pembagian paket sembako tersebut adalah masyarakat yang tidak mendapatkan gaji bulanan dan hanya menggantungkan hidupnya dari pendapatan harian.

“Kegiatan bakti sosial ini bertujuan membantu masyarakat kab. jepara yang tidak mampu maupun masyarakat yang terkena dampak pandemi corona dan bantuan akan kita berikan dalam bentuk paket sembako”. Kata Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K, M.H.

Ditambahkan, “Bhakti sosial ini adalah bentuk kepedulian TNI dan Polri untuk masyakarat yang terkena imbas dari pandemik corona dan menyebabkan perekonomian menurun khususnya di Kab. Jepara”.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban hidup bagi masyarakat tidak mampu maupun masyarakat yang terkena imbas dari pandemik corona ini” imbuh Kapolres Jepara.

Sementara itu menurut Dandim 0719 Letkol Arm. Suharyanto S.Sos “Kegiatan bakti sosial ini bukan hanya dari TNI dan Polri, kita semua pun apabila memiliki rezeki berlebih diharapkan bisa membantu masyarakat yang tidak mampu di lingkungannya. kegiatan sangat mulia ini bisa sebagai amal ibadah bagi kita semua”.

Pembagian sembako sendiri disiapkan sebanyak 1000 Paket sembako yang dibagikan oleh Kapolres Jepara beserta PJU yang didampingi oleh Dandim 0719 Jepara dan PJU beserta anggota, sedangkan untuk Polsek jajaran dilaksanakan oleh Kapolsek beserta Danramil dan anggotanya.

Baca Juga :  Ny Tutik Herman Hidayat Salurkan bantuan Sembako

Untuk pembagian sembako tersebut dilakukan disekitar polres jepara dibagi menjadi 4 wilayah antara lain Kelurahan Panggang, Kelurahan Kauman, Kelurahan Potroyudan, Kelurahan Demaan dan Desa Krapyak.

Dp-jpr

 57 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of