Demak,RPN – Untuk mendukung program pemerintah, Kodim 0716/Demak melakukan serangkaian kegiatan program ketahanan pangan Nasional.

Anggota Kodim bersama Poktan Konco Tani melakukan penanaman padi perdana di lahan Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0716/Demak yang berada di Dukuh Drono Desa Pilangrejo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, Kamis (09/04/2020).

Rencana lahan Demplot yang dimiliki Kodim 0716/Demak seluas 1 hektar ini akan ditananami padi dan hasilnya bisa dirasakan oleh para petani khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak,” ujar Kepala Staf Kodim 0716/Demak Mayor Inf Kadarusman seusai penanaman Padi perdana di demplot

Kasdim Mayor Inf Kadarusman juga menjelaskan, demplot sawah milik Kodim ini awalnya adalah lahan sawah yang tidak berproduksi dengan baik, untuk itu dari pada tidak menghasilkan dengan maksimal lebih baik kita gunakan untuk lahan sawah percontohan bagi masyarakat. Pengolahan lahan ini dikerjakan oleh personel Kodim sendiri dengan menggunakan alsintan yang kita miliki. Dan pada hari ini seluruh lahan sudah selesai diolah dan siap untuk di tanami,” jelas Kasdim.

Pada Kesempatan yang sama Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajid Anggono menjelaskan bahwa demplot Kodim 0716/Demak pada saat ini sudah tahap penanaman, dengan Demplot ini diharapakan bisa mendukung peningkatan dalam ketahanan pangan.

Pasiter juga menjelaskan, jenis padi yang kita tanam adalah Inpari 32, Padi ini memiliki banyak keunggulan selain itu juga masa panen cepat, serta hemat pupuk dan tahan terhadap hama,” pungkasnya.

Adi

 40 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dansatgas TMMD Serahkan Naskah Hasil Pelaksanaan TMMD Sengkuyung I Di Wilayah Kabupaten Demak

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of