GROBOGAN,RPN – PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Grobogan, IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia), Polres Grobogan dan PSG (Pencinta Sedekah Grobogan) gelar Baksos (Bhakti Sosial) dengan membagikan sembako dan masker kepada masyarakat di kota Purwodadi, Rabu (8/4/2020).

Baksos ini dilakukan terkait adanya wabah virus Corona atau COVID 19 yang merebak ke sejumlah daerah.

Terpisah Ketua IJTI Grobogan Nur Sholy mengungkapkan baksos tersebut dengan sasaran warga yang terdampak covid-19.

“pembagian masker dan sembako diberikan bagi warga yang terdampak covid-19. Kita juga melakukan sosialisasi ke warga untuk social distancing, juga menjaga kesehatan dengan sering mencuci tangan dan memakai masker terutama saat ke luar rumah,” katanya.

Sedangkan Ketua PWI Grobogan Felex Wahyu, menambahkan bahwa kegiatan tersebut guna memberikan pemahaman dan pencegahan dengan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita ajak warga memakai masker dan jangan keluar rumah jika tidak penting,” imbuhnya.

Adapun Paur Humas Polres Grobogan, AIPTU Tedy ikut menambahkan, bahwa aksi ini untuk membantu warga, juga mengajak warga untuk memakai masker.

“Ini sangat penting, kita berikan warga masker, dan kita sampaikan ke mereka agar tidak berkerumun, untuk menjaga social distancing, karena corona ini virus yang membahayakan bagi kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menyampaikan Wabah corona membawa dampak ekonomi warga kurang mampu. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Untuk membantu beban mereka, Polres Grobogan melalui Humas bersama Wartawan membagikan paket sembako ke warga kurang mampu dengan cara door to door sekaligus memberikan himbauan terkait pencegahan virus corona. Aksi bagi – bagi paket sembako gratis tersebut dilakukan sekaligus dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2020 Polres Grobogan sambil membawa sembako.

Baca Juga :  May Day, Polres Demak Bagikan Sembako Kepada Buruh

“Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah,” tutup Kapolres.

(Adi/Red)

 4 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of