Demak,RPN – Untuk mutuskan penyebaran virus Corona (Covid-19), Babinsa Desa Jali anggota Koramil 02/Bonang Jajaran Kodim 0716 Demak Pelda Jumbadi bersama Bhabinkamtibmas serta perangkat desa dan relawan dari desa Jali melakukan penyemprotan disinfektan menyusuri jalan desa dan dirumah-rumah warga serta fasilitas umum yang ada didesa Jali, Rabu (8/4/2020).

Penyemprotan disinfektan ini menggunakan mesin pompa serta menggunakan alat transportasi Viar untuk menyisir rumah warga serta jalanan yang ada di Desa Jali.

Pelda Jumbadi mengungkapkan penyemprotan desinfektan ini juga turut melibatkan para warga secara sukarela dalam kegiatan tersebut.

“Kita berharap dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah sekaligus memutus penyebaran virus Corona yang saat ini sudah merebak ke mana-mana. Paling tidak kita berusaha memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk menerapkan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan serta selalu mengunakan masker. Selain itu, kita dianjurkan tetap dirumah saja dulu.

“Janganlah keluar rumah dulu kalau tidak terlalu penting, kecuali ada yang mendesak. Kemudian kita sebaiknya menghindari kegiatan yang menghadirkan banyak orang atau menghindari kerumunan,” jelasnya.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jali berharap dengan penyemprotan disinfektan tersebut mudah – mudahan dapat bermanfaat dalam mencegah penyebaran virus Corona di desa binaan.

Adi

 53 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dukung Jatim Bermasker Bupati Serahkan Masker Di Kecamatan Jombang

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of