Demak,RPN -Untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah desa Brumbung Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu M.Istiyadi bersama bersama dengan Toga/Tomas, dan Masyarakat Desa Brumbung, Kec Mranggen. melaksanakan kegiatan Sterilisasi menggunakan Tangki Sprayer dan cairan Desinfektan dalam rangka pengendalian penyebaran Wabah Penyakit / Virus Corona (Covid-19) dengan Sasaran Sterilisasi Penyemprotan Antara lain Area Masjid dan Mushola Desa Brumbung . Rabu 08-04-2020.

Sertu M.istiyadi mengatakan, penyemprotan disinfektan sudah dimulai oleh seluruh Babinsa jajaran Kodim 0716/Demak sebelum pandemik virus corona merebak, dan dilakukan hampir seminggu sekali di setiap wilayah, sebagai upaya pencegahan. “Kami Babinsa jajaran Kodim 0716/Demak sudah memelopori dengan terjun langsung ke sudut desa. Setiap rumah kami lakukan penyemprotan, dengan harapan dapat memutus mata rantai virus corona ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa langkah penyemprotan disinfektan hanya langkah kecil dalam upaya pencegahan. Yang menjadi pokok dalam pencegahan virus corona tersebut adalah setiap individu, setiap warga masyarakat. Yakni dengan melakukan imbauan dari pemerintah, dimulai dari sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, sosial distancing, makan makanan yang sehat dan konsumsi vitamin C.

“Dan untuk warga yang datang dari luar daerah, harus isolasi mandiri, yaitu dengan mengisolasi diri sendiri selama 14 hari, dengan tidak keluar rumah, tidak menemui siapapun, agar apabila terjangkit Covid-19, tidak menularkan ke orang lain,” tandas Sertu Istiyadi. Pendim 0716/Demak.

Adi

 74 total views,  1 views today

Baca Juga :  BABINSA Dalam Membantu Memutus Mata Rantsi Penyebaran Corona

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of