Jepara,RPN – Seorang Babinsa harus dapat menjalin silaturahmi dengan semua elemen yang ada di wilayah binaannya. Baik kepada aparat desa, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga kepada warga.

Seperti yang dilakukan oleh Peltu M Iskan, Babinsa Kelurahan Bulu Koramil 01/Jepara yang membantu petugas kebersihan dalam membersihkan sampah di sekitar pelabuhan Kartini Jepara, Selasa (07/04/2020).

Peltu M Iskan mengatakan, sebagai seorang Babinsa harus bisa berbaur dengan seluruh komponen di tengah masyarakat, tak terkecuali dengan petugas kebersihan. Dengan terjun langsung membantu pekerjaannya, selain menjalin silaturahmi, juga dapat meringankan beban kerjanya.

“Dengan terjun langsung membantu petugas kebersihan, saya yakin akan tercipta kebersamaan dan terjalin silaturahmi yang baik, sehingga sistem pertahanan Hamkamrata akan dapat secara mudah terwujud,” ujarnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi, lanjutnya, kesempatan itu ia manfaatkan juga untuk memberikan sosialisasi imbauan pemerintah dalam pencegahan virus corona (Covid-19). Yakni menghimbau untuk sering melakukan cuci tangan dengan sabun secara benar, menggunakan masker, menghindari kerumunan banyak orang, dan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.

“Yang tak kalah penting, konsumsi vitamin C sebagai peningkat imun tubuh. Dan selalu berdoa agar pandemik Covid-19 di negara kita dapat segera berlalu. Kita dan keluarga sehat dan tehindar dari virus ini,” tandas Peltu Iskan.

Dp-jpr

 12 total views,  1 views today

Baca Juga :  Semprot Disinfektan, Begini Kata Babinsa dan Lurah Kauman Jepara

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of