Jepara,RPN – Relawan Masjid Baiturrohman (REMBO) Tahunan Jepara mengelar aksi MARINA (Masyarakat dan Rembo melawan CORONA). Hari Jum’at dimana biasanya jadwal untuk membersihkan masjid-masjid dan Jum’at wage yang seharusnya jadwal rutin membersihkan masjid jami’ baiturrohman, kini alihkan untuk penyemprotan cairan desinfektan. Kegiatan ini diselenggarakan mencakup 4 RT di Desa Tahunan yaitu RT 04, RT 05, RT 03, dan RT 02 / RW 01 Randusari Tahunan. Dalam pembukaan sebelum acara dimulai, Petinggi Tahunan (Bp. Muhadi) menerangkan bahwa “pentingnya kesadaran masyarakat akan maraknya COVID-19 ini untuk di antisipasi dan selalu menjaga kesehatan. Salah satu bentuk antisipasi penyebaran COVID-19 ini melalui penyemprotan cairan Desinfektan, selain itu seluruh anggota REMBO di himbau untuk menyampaikan kepada masyarakat dianjurkan untuk selanjutnya bisa membuat cairan Desinfektan mandiri dirumah”.

Tidak Cuma itu saja, ada beberapa yang disampaikan oleh bapak Amin Nurrokhim (Ketua REMBO) yang sebelumnya sudah dipaparkan oleh PEMDES Tahunan tentang “isolasi diri di rumah selama 14 hari dengan mengatur pola makan sehat, olahraga teratur, minum air putih yang banyak (di anjurkan hangat), selalu cuci tangan, berjemur, dll. Dan juga di jelaskan tata cara keluar rumah (bepergian) dan masuk rumah yang baik, guna antisipasi terhadap COVID-19.”

“Selain itu, untuk antisipasi penyebaran COVID-19 , jika ada orang pendatang / pulang kampong dari Luar daerah atau Luar Negeri, Pemerintah Desa Tahunan memudahkan masyarakat dalam pelaporan melalui Whatsapp 081 225 450 804 (Call Center Desa Tahunan) yang selanjutnya nanti Pihak dari desa akan mengkonfirmasi tentang kedatangan masyarakat tersebut dan mengedukasi untuk selalu isolasi mandiri dirumah. Jika ada keluhan, pihak desa akan melaporkan ke pihak Puskesmas guna melakukan pemeriksaan”. Pungkasnya.

Baca Juga :  Koordinasi Tiga Pilar Desa Pringtulis, Langkah Pencegahan Covid-19

DP – jpr

 9 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of