Jepara,RPN – Babinsa Kelurahan Bulu Koramil 01/Jepara Peltu M Iskan bersama BPBD Kabupaten Jepara melaksanakan penyemprotan disinfektan Kapal Siginjai Jepara-Karimun di Pelabuhan Kartini Jepara. Penyemprotan yang dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Jepara, Jumat (03/04/2020).

Mereka menyisir setiap ruang yang ada di dalam kapal Siginjai, mulai dari dak atas hingga dak bawah, baik yang ruang ber-AC maupun di luar ruangan. Dengan menggendong tangki semprot yang berisi cairan disinfektan, mereka sangat berhati-hati dalam melakukan penyemprotan. Memutar kran pembuka dan mulai menyemprotkan di setiap sudut ruangan.

“Kita melakukan penyemprotan ke sejumlah fasilitas umum, salah satunya ke kapal Siginjai. Sebelum para penumpang naik kapal, kita lakukan penyemprotan terlebih dahulu. Sasaran kita adalah setiap ruangan yang ada di dalam kapal, benda atau barang yang sering dipegang dan digunakan oleh penumpang kapal,” ujarnya kepada pendim Jepara.

Menurutnya, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara tidak akan berjalan dengan baik tanpa ada dukungan dari masyarakat. Dimana masyarakat seharusnya mengikuti imbauan pemerintah dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker, tidak keluar rumah kecuali hal mendesak, menghindari kerumunan orang, dan selalu mengkonsumsi makanan sehat dan vitamin C.

“Bukan berarti dengan penyemprotan disinfektan, kita langsung aman dari Covid-19. Penyemprotan ini hanya sebuah upaya kecil dalam mencegah penularannya. Kalau mau benar-benar aman dari virus ini, kita ikuti dan lakukan apa yang menjadi imbauan pemerintah. Semoga dengan upaya kecil ini dapat meminimalisir penyebarannya di wilayah Jepara,” tandas Babinsa asli Jepara ini.

Dp-jpr

 46 total views,  1 views today

Baca Juga :  Peran Danramil 04/Jebres Bentuk Posko Kampung Siaga Covid-19 Wilayah Jebres

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of