Jepara,RPN – Jajaran Pemeritah Desa Plajan, Pakis Aji Jepara, bersama Babinsa Babinkamtibmas dan unsur BPD,Linmas melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan pencegahan peneluran wabahnya saat ini terus gencar melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus corona dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan seluruh di wilayah 35 RT dan 7 RW serentak sedesa Plajan, Selain itu juga memberikan sosialisasi pemahaman kepada warga untuk mengikuti imbauan pemerintah.

Babinsa Koramil Pakis Aji bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pakis Aji dan beserta perangkat, BPD,LINMAS Desa Plajan menyisir beberapa fasilitas umum, pasar Desa,Masjid dan mushola dengan menyemprotkan disinfektan Jumat, (03/04/2020).

Babinsa dan Babinkamtibmas mengatakan, kegiatan penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid19), yang saat ini sedang mewabah ke berbagai pelosok Desa, Bahkan tidak sedikit yang meninggal akibat terkena virus corona ini.

“Kita lakukan penyemprotan ke berbagai tempat dan fasilitas umum di wilayah Desa Plajan Pakis Aji Jepara, sebagai upaya memutus mata rantai penyebarannya. Kita juga berikan sosialisasi kepada warga untuk mengikuti imbauan pemerintah, dan cara cuci tangan yang baik dan cara penggunaan hand sanitizer dengan benar,” ucapnya.

Sementara Petinggi Desa Plajan Kartono,SE menyampaikan terima kasih atas kerjasama dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan jajarannya yang terus berjuang melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayahnya. Baik dengan penyemprotan disinfektan maupun memberikan sosialisasi kepada warga.

Lebih lanjut ia menuturkan, penyemprotan disinfektan hanya salah satu upaya kecil dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Yang paling utama dalam upaya pencegahan virus ini adalah diri pribadi dari warga itu sendiri. Yakni dengan menjaga daya tahan tubuh, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan banyak orang, konsumsi makanan bergizi dan vitamin C, dan gunakan masker jika diperlukan.

Baca Juga :  Garjas Hari Kedua, Dandim 0719/Jepara Ikut Menjadi Peserta

“Ini adalah upaya terbaik pencegahan Covid 19. Kalau warganya tetep bandel dengan tidak mengindahkan imbauan pemerintah, ya sama saja. Penyebaran virus corona akan sulit untuk dicegah,” tandas pak Kartono,SE Petinggi Desa Plajan.

Dp-jpr

 37 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of