Jepara,RPN – Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Plt Danramil 03/Batealit Kodim 0719/Jepara Pelda Sugiyanto bersama dengan Kapolsek Batealit AKP I Wayan Garma mengajak dan mempelopori penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga di Desa Mindahan, Kecamatan Batealit, Kamis (02/04/2020).

Mereka mengajak seluruh elemen masayarakat untuk turut andil dalam pencegahan penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini. Hadir dalam kegiatan ini, Petinggi Desa Mindahan Agus Heri Purwanto, anggota FKKPI, Tokoh agama, Tokoh pemuda dan Ketua RT se-Desa Mindahan serta beberapa orang warga.

Kapolsek Batealit AKP I Wayan Garma mengatakan, penyemprotan disinfektan ke benda-benda mati, terutama benda yang sering dipegang, dipakai dan digunakan oleh manusia, menjadi salah satu langkah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita dari Koramil dan Polsek Batealit mengajak seluruh elemen yang ada di Desa Mindahan untuk bersama-sama melawan Covid-19. Lakukan penyemprotan ke benda-benda yang sering dipegang atau digunakan, seperti gagang pintu, kursi, maupun yang lainnya,” ujarnya.

Sementara Plt Danramil 03/ Batealit Pelda Sugiyanto menghimbau kepada warga untuk tidak panik dengan merebaknya Covid-19. Dengan kepanikan, hal ini justru memicu tingkat stres seseorang yang mengakibatkan turunnya imun tubuh.

Selain itu, ia mengharapkan warga untuk mengikuti imbauan pemerintah dengan melakukan berbagai upaya pencegahan, seperti sering mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker, menghindari kerumunan orang, lebih sering di rumah, menghindari kontak langsung dengan ODP maupun PDP.

“Dan yang terpenting jaga daya tahan tubuh kita masing-masing, dengan mengkomsumsi makanan sehat bergizi dan vitamin C,” katanya.

Lebih lanjut, Sugiyanto meminta kerjasama dari warga untuk segera melaporkan ke instansi terkait apabila ada warga yang diduga terpapar corona, maupun warga yang baru kembali dari luar kota atau pulang dari perantauan. Hal ini guna mendeteksi masuknya virus Covid-19 di desa Mindahan.

Baca Juga :  Bentuk Empati Akan Wabah Covid-19, Kodim, Polres Dan Baznas Kabupaten Jepara Bagikan Ratusan Sembako Ke Warga Kurang Mampu

“Silahkan laporkan ke pihak terkait. Bisa ke Koramil, Polsek, Puskesmas, sehingga instansi yang terkait dapat mengambil langkah yang cepat, tepat. Jika semua pihak dapat saling bekerjasama, saling membantu, dan mengikuti imbauan pemerintah, kami yakin di wilayah kita ini akan tetap aman,” tandas pria Baopsdim Jepara ini.

Dp-jpr

 15 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of