Jepara,RPN – Dalam gelaran TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2020 Kodim 0719/Jepara di Desa Buaran, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, keberadaan gerobag sorong (angkong) sangat berpengaruh besar, khususnya dalam sasaran fisik betonisasi jalan.

Tanpa bantuan alat ini, proses pelangsiran material seperti pasir, koral dan semen akan terhambat. Mengingat medan jalan di lokasi pengecoran cukup rumit. Bahkan adonan cor dari mesin molen juga dilangsir dengan alat ini juga. Selain itu, dapat menghemat tenaga, tidak melangsir secara manual dengan memikul atau mengangkatnya.

Danramil 05/Mayong Kapten Inf Nur Khamid selaku penanggung jawab di lapangan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa angkong (gerobag sorong) untuk digunakan dalam pelaksanaan TMMD, khususnya dalam sasaran pengecoran jalan.

“Pengecoran jalan sepanjang 592 meter, dengan lebar 3 meter dan tebal 15 centimeter ini merupakan sasaran utama, dan dengan medan yang cukup sulit, sehingga dengan adanya alat angkong ini sebagai senjata andalan anggota satgas, pekerjaan menjadi lebih ringan ,” bebernya, Kamis (02/04/2020).

Dp-jpr

 5 total views,  1 views today

Baca Juga :  Jalin Silaturahim dengan Tokoh masyarakat, Kapolsek Lenteng Minta Doa dan Dukungannya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of