Sumenep,RPN– Upaya pencegahan terhadap merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) yang ada Diwilayah Hukumnya, Jajaran Polres Sumenep lakukan penyemprotan dibeberapa titik yang di anggap Rawan pada Selasa 31/03/2020

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Dedy Supriadi SIK,MIK ini dimulai dari pukul 13.00 dengan menyisir beberapa tempat yang menjadi tempat Tongkrongan masyarakat dan tempat banyak orang seperti Taman Bunga,Taman Tajamara,Pondok pesantren,dan Bioskop.

Saat diwawancarai oleh beberapa Awak Media, Kapolres Sumenep Menjelaskan bahwa Kegiatan ini Serentak melibatkan Beberapa Satuan termasuk Polsek yang ada Diwilayah Hukumnya.

“Kegiatan ini merupakan upaya Pencegahan terhadap Merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) Di wilayah hukum Polres Sumenep. Dalam hal ini kegiatan Melibatkan beberapa satuan yang ada di bawah naungan Polres Sumenep termasuk Jajaran Polsek.”Jelas Kapolres Sumenep AKBP Dedy Supriadi SIK,MIK.

Sementara itu, Bahan yang menjadi campuran Penyemprotan kali ini sudah mendapat Rekomendasi dari Dinas Kesehatan yang tentunya rah lingkungan. Serta objek atau Sasaran Kegiatan Penyemprotan kali ini yaitu tempat-tempat yang menjadi berkumpulnya masyarakat seperti Taman Tajamara, Taman Bunga, Bioskop, Areal bermain anak-anak di pasar Bangkal dan Juga Pondok pesantren.

“Larutan yang dicampur ini sudah mendapat Rekomendasi dari Dinas Kesehatan yang artinya penyemprotan ini sifatnya ramah lingkungan. Dan mengenai Sasaran dari kegiatan ini yaitu tempat-tempat yang menjadi berkumpulnya masyarakat seperti Taman Tajamara, Taman Bunga, Bioskop, Areal bermain anak-anak di pasar Bangkal dan Juga Pondok pesantren.”Tambah Kapolres Sumenep.

Himbauan Kapolres kepada Masyarakat Sumenep terkait permasalahan ini, apabila ada sanak keluarganya yang baru pulang dari perantauan ataupun dari Pondok pesantren dari luar daerah terutama daerah yang masuk dalam Zona merah Hendaknya jangan langsung Bersalaman ataupun Berpelukan, Tetap Jaga disiplin diri di lingkungan keluarga seperti Cuci tangan, Ganti baju dan Lebih baik mandi terlebih dahulu.

Baca Juga :  Antisipasi Covid -19, Koramil Simokerto Gelar Olah raga Mandiri

“Kami mengimbau kepada masyarakat apabila ada sanak keluarganya yang baru pulang dari perantauan ataupun pulang dari pesantren pesantren yang ada di Jawa maka perlu dilakukan disiplin diri di lingkungan keluarganya, jangan langsung bersalaman ataupun berpelukan, usahakan ganti baju cuci tangan atau mandi di jangan lupa laporan kepada Puskesmas setempat agar dipantau terlebih dahulu.”

Dilain Tempat, Pengasuh Pondok pesantren Melalui Puteranya Saat ditemui di kediamannya Menyampaikan Sangat berterima kasih atas Kegiatan Penyemprotan seperti ini, Dan dirinya Yakin semakin sering dilakukan penyemprotan maka Sterilisasi lingkungan Pondok pesantrennya akan lebih terjamin dan terbebas dari wabah wabah Covid-19

“Kami sangat berterima kasih kepada jajaran Polres Sumenep yang telah menyempatkan diri untuk Penyemprotan dilingkungan Pondok pesantrennya, dan Kami yakin semakin sering dilakukan penyemprotan maka sterilisasi lingkungan Pondok yang kami asuh maka akan lebih terjamin dan terbebas dari wabah yang begitu mematikan tersebut.”Ungkap putera pengasuh Pondok Pesantren Muhammad Syaifah Hibadillah

“Kebetulan penyemprotan kali ini sudah yang ketiga kalinya sebelumnya penyemprotan Mandiri yang dilanjutkan ahn.jae berapa waktu yang lalu oleh beberapa instansi yang ada di Kabupaten Sumenep dan sekarang penyemprotan oleh jajaran Polres Sumenep.”Tambah Syaifah.

Zain/Dy

 9 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of