Demak,RPN -Seiring mewabahnya virus Corona diIndonesia sejumlah alat kesehatan pun mengalami kelangkaan salah satunya yaitu masker. Jika da yang jual pun dengan harga yang cukup tinggi. Menyikapi hal tersebut Komdndan Kodim 0716/Demak Letkol arh M.Ufiz.S.I.P.M.I.Pol memrintahkan anggotanya untuk membagi-bagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat dipasar Bintoro kabupaten Demak. Selasa 31-03-2020.

Dandim menyampaiakan bagi-bagi masker gratis itu dalam rangka mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) yang kini tengah merebak di Indonesia, tak terkecuali diwilayah Kabupaten Demak. Tak hanya bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik.
Selaku inisiator acara, Dandim 0716/Demak mengaku tergerak membagikan ribuan masker kepada masyarakat untuk mengantisipasi dan meminimalisasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.“Hari ini kami membagikan gratis masker kepada pengunjung pasar Bintoro Demak sebagai langkah antisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak” ujar Dandim yang karib disapa Letkol Ufiz itu.

Di samping itu, Letkol Ufiz juga mengajak masyarakat Kabupaten Demak untuk membudayakan hidup sehat melalui kegiatan berolahraga dan pola makan yang sehat. “Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga harus menjadi kebiasaan sehari-hari masyarakat,“Harapan kami dengan kegiatan ini akan membangkitkan semangat masyarakat untuk memerangi Virus Corona ini,” ujar Dandim.

Anto, salah seorang warga yang menerima masker gratis mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0716/Demak atas kepeduliannya membagikan masker gratis kepada masyarakat. Sebagaimana kita ketahui, saat ini untuk mendapatkan masker agak kesulitan. Beruntung hari ini Kodim Demak terjun ke lapangan dengan membagikan masker yang tentunya sangat berguna bagi masyarakat,” katanya.

Adi

 12 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Bonang Serda Muarifin Hadiri Musdes Koordinasi pencegahan penularan Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of