Demak,RPN – Polres Demak memasang bilik sterilisasi di sejumlah titik guna mencegah penyebaran virus corona (covid – 19) di ruang publik.

Selain dipasang depan pintu masuk Mapolres Demak, samsat dan satpas sim, bilik sterilisasi juga dipasang di terminal Bintoro Demak.

Di Terminal Bintoro Demak, setiap penumpang yang baru turun dari bus wajib melalui alat tersebut untuk disemprot cairan disinfektan ke seluruh badan.

Di terminal kebanggaan warga Kota Wali itu juga disediakan sarana cuci tangan dan posko kesehatan.

Kapolres Demak AKBP Fidelis Purna Timuranto,
yang juga tim gugus tugas percepatan penanganan covid -19 mengatakan, bagi warga perantuan yang terpaksa mudik ke Demak agar menggunakan fasilitas yang telah di sediakan dan memeriksa kesehatannya kepada petugas di posko kesehatan.

“Semua penumpang yang turun terminal agar masuk ke bilik sterilisasi. Kita data dan cek kondisi kesehatannya,” kata AKBP Fidelis didampingi Kasatlantas Polres Demak AKP Nyi Ayu Fitria Facha, seusai melakukan pengecekan dan launching bilik sterilisasi di Terminal Bintoro Demak, Sabtu (28/3/2020).

AKP Ayu menambahkan, dalam waktu dekat bilik sterilisasi juga akan dipasang di tempat – tempat publik sebagai fasilitas bersama seperti di Masjid Agung Demak dan Pasar Bintoro Demak. Menurutnya, bilik sterilisasi untuk mencegah kuman , bakteri dan virus yang mungkin masih menempel di badan.

“Dengan begitu, jika masyarakat yang memang terpaksa harus keluar rumah dan masuk area publik bisa tetap steril serta mencegah penularan covid – 19,” kata AKP Ayu.

Adi

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pedagang Pasar Kupu Kembali di Swab

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of