SUMENEP, RPN – Sehubungan dengan Semakin meluasnya Covid-19 atau Virus Corona, Desa tamidung Kecamatan Batang batang, Kabupaten Sumenep Madura Jawa timur, terus berupaya Pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut, untuk mengikuti Himbauan Pemerintah Daerah maupun pusat.

Kepala Desa tamidung ABD Basith menyampaikan bahwa Mengimbau kepada Masyarakat Desa tamidung untuk tidak sengaja menghalangi pelaksanaan Virus Corona. Stay At Home, atau beraktifitas penuh di rumah masing-masing, untuk pencegahan Covid-19.

“Memperhatikan Himbauan dr Pemerintah terkait Sosial Distancing (menghindari kerumunan orang dalam jumlah banyak) guna mencegah penyebaran Virus Corona/Covid-19,” Kata Basith Kepala Desa tamidung.

Masih Basith menjelaskan, guna untuk menjaga dan meningkatkan pola hidup sehat dengan rajin cuci tangan baik menggunakan hand sanitizer maupun dengan menggunakan sabun.

Lebih lanjut, Basith menambahkan mengajag masyarakat untuk tanggap apabila menjumpai gejala gejala mirip Virus Corona segera lapor kepada ke tua RT setempat, memeriksa diri kepuskesmas terdekat. dan mengintruksikan kepada seluruh kepala Dusun dan ketua RT untuk memantau aktifitas warganya guna memutus rantai penularan Virus Corona, dan menghindari kontak langsung dengan Warga yang datang dari luar daerah Sumenep, kepada masyarakat Desa tamidung untuk tidak panik dan senantiasa meningkatkan kewaspadaan.

“Ini adalah bagian dari Ikhtiyar kita semua.untuk mencegah lebih baik dari mengobati, himbauan ini, agar dapat nya di patuhi,” Pungkasnya.

Dy/Zain/Friz

 75 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Ajak Perangkat Desa Kerso Data Warga Yang Pulang Dari Perantauan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of