Sumenep,RPN-Kelakuan MTH (20th) Warga desa Bangkal Kecamatan Kota Sumenep Madura Jawa Timur harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, Setelah menyebarkan Video mesumnya bersama Mantan Kekasihnya sendiri di group WhatsApp (WA) beberapa waktu lalu.

Dari keterangan yang disampaikan Kapolres Sumenep AKBP Dedy Supriadi SIK,MIK Saat Konferensi Pers dihalaman Mapolres Sumenep bahwasanya MTH merupakan mantan pacar si Korban(Bunga) yang statusnya sekarang masih pelajar disalah satu Sekolah yang ada dikabupaten Sumenep.

“MTH merupakan pemuda yang ada di Kabupaten Sumenep yang merupakan mantan pacar sebut saja si Bunga yang statusnya sekarang masih belajar di salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Sumenep.” Jelas Kapolres Sumenep AKBP Dedy Supriadi SIK,MIK .

MTH dan si bunga pernah menjalin pacaran selama kurang lebih 2 tahun, Sampai hubungan mereka retak dan MTH mengajak kebaikan kepada si Bunga, akan tetapi si Bunga tidak mau dan Akhirnya dengan kekesalannya MTH menyebarkan adegan mesumnya dengan si bunga ke kelompok whatsapp-nya.

“Hubungan yang sempat terjalin kurang lebih 2 tahun tersebut akhirnya Kandas dan Putus, Selanjutnya MTH mengajak balikan kepada si Bunga tetapi si Bunga tidak mau, Selanjutnya dengan kesalannya MTH mengirim video mesumnya tersebut ke group whatsapp-nya.”Tambah Kapolres.

Setelah mengirim adegan mesumnya digroup WhatsApp tersebut, Pelaku menscreenshot Transaksi Informasi Elektronik tersebut dan dikirimkan kepada sibunga yang Akhirnya Bunga (Korban) Melaporkan kejadian tersebut Kepihak Berwajib.

“Kemudian transaksi informasi elektronik tersebut di screenshot lalu dikirim kepada korban (bunga), Sehingga berikutnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke pihak berwajib.”Imbuhnya.

Dari kejadian tersebut Barang Bukti yang berhasil diamankan berupa handphone (HP) Merk OPPO A3S warna hitam dengan Kombinasi Ungu.

Akibat perbuatannya, MTH (Pelaku) dikenakan Pasal 45 ayat(1) Jo Pasal 27 ayat(1) UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan Hukuman 6 tahun Penjara.

Baca Juga :  Dispertahortbun Sumenep Pasang Alat Bilik Disenfektan Bentuk Keseriusan Membasmi Wabah Virus Corona

Zain/Dy

 27 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of