Demak,RPN – Personil Polsek Mijen Polres Demak menyebarkan dengan menempelkan ditempat-tempat strategis yang dapat dibaca warga masyarakat dan mensosialisasikan maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis terkait pencegahan penyebaran virus corona. Maklumat terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19), kamis ( 26/03/2020 )

Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto, SIK, SH, MSi melalui Kapolsek Mijen Iptu Sugeng Riyadi BPS, SH mengatakan, maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tanggal 19 maret 2020 itu berisi tindakan yang harus dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia dalam menangani penyebaran virus corona (covid-19).

“Kita harus berusaha mencegah penyebaran wabah virus corona. Sehingga harus ditangani secara baik, cepat dan tepat agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya

Ia menjelaskan, Bhabinkamtibmas menggandeng personil TNI terutama Babinsa untuk mensosialisasikan dan memberi penjelasan tujuan maklumat Kapolri tersebut. Diharapkan masyarakat tidak salah persepsi dan menganggap remeh terkait penyebaran virus corona.

Kapolsek menjelaskan, semua wajib saling menjaga dan memiliki tanggung jawab minimal mencegah penyebarannya. Ia juga berharap, masyarakat mengerti dan mengikuti anjuran dan himbauan dari pemerintah.

“Kami juga mengingatkan agar masyarakat tidak ada yang menimbun sembako maupun bahan kesehatan sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas,” ucapnya

Lebih lanjut dikatakan, Polsek Mijen Polres Demak akan terus mendukung kebijakan pemerintah dan daerah demi percepatan penanganan maupun pencegahan penanganan maupun pencegahan penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas.

Adi

 31 total views,  1 views today

Baca Juga :  Cegah Corona di Tempat Publik, Wakapolsek Mranggen Terjun Langsung Lakukan Penyemprotan Disinfectant

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of