Jombang,RPN – Sehubungan dengan Semakin masifnya penyebaran wabah Virus Covid-19 atau Virus Corona, mulai hari Rabu tanggal 25/03/2020 Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang Jawa timur, berupaya mensosialisakan Pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

Kegiatan ini sendiri di gagas oleh pendamping desa Kecamatan Ngusikan yang di koordinatori oleh Arifin bersama Kanit Binmas kecamatan Ngusikan Aipda Akhmad Safi’i serta bersinergi degan semua elemen pendukung yang ada di kecamatan Ngusikan.

Arifin mengatakan dalam kegiatan Ledang (Bahasa Jawa) sosialisasi ini melibatkan antara lain anggota Polsek Ngusikan, Koramil Ngusikan, MWC NU Ngusikan, Puskesmas Keboan, Pendamping desa Ngusikan serta Pendamping PKH dan sembako Ngusikan.

Kepada masyarakat, Relawan Tim koordinasi kecamatan Ngusikan Ini menjelaskan bahwa orang yang terinfeksi virus Corona, penderitanya akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah dapat menyebabkan kematian pada penderitanya.

“Bapak Ibu masyarakat desa tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyeberan virus Corona. Biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melakukan aktifitas diluar rumah,” ujar Orator ketika ledang Berkeliling desa.

Selain memberi sosialisasi kepada masyarakat, Tim relawan ini juga Menyemprotkan desinfektan di setiap Jalan Protokol serta jalan Desa sekitar kecamatan Ngusikan.

Ditambahkan oleh Camat Ngusikan, Wahyu Eko Purnomo SH,M.Si Pihaknya beserta Polsek Ngusikan dan Koramil Ngusikan Mendukung Total Kegiatan sosialisasi ini. “Selain melakukan penyemprotan dan sosialisasi kami juga menghimbau masyarakat menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari Virus COVID 19,” pungkasnya.

Ist

 35 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tiga Pilar, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah Beri Himbauan Cegah Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of