Sumenep,RPN– Upaya meningkatkan kewaspadaan, Antisipasi dan Pencegahan terhadap merebaknya virus Corona (Covid-19) dibumi Sumekar terus digalakkan oleh Jajaran Polres Sumenep Madura Jawa Timur dengan menyisir beberapa tempat yang dianggap menjadi tempat tongkrongan masyarakat dan pemuda pada Selasa,24/03/2020.

Kegiatan Kali ini yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi bersama seluruh para PJU, Satpol-PP, Kodim 0827 dan puluhan personel lainnya.

Agenda kegiatan yang dimulai dari Pukul 21.30 WIB ini, Menyisir Beberapa tempat yang dimulai dari Classic caffe(desa pandian), Warkop lencak lanjeng(lingkar barat) dan Terminal Arya Wiraraja Kabupaten Sumenep.

Kepada pemilik dan pengelola Caffe dan tempat tongkrongan Kapolres Sumenep, Mengimbau kepada pemilik atau pengelola untuk menutup dan pengunjung untuk segera pulang, Guna Mengantisipasi dan mencegah keramaian yang dapat menimbulkan merebaknya virus Corona Covid-19.

“Kami mengimbau untuk pemilik dan pengelola untuk segera menutup. Untuk pengunjung yang belum silahkan membayar dulu, kemudian langsung pulang ke rumah masing-masing, Cintai dan sayangi keluarga anda.”Ungkap Kapolres Sumenep.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyemprotan dan Pensterilan dengan Disinfektan terhadap tempat-tempat tongkrongan tersebut, termasuk areal Terminal dan Beberapa Bis yang berada di sekitaran terminal Arya Wiraraja.

Berdasarkan informasi dari Dishub Kabupaten Sumenep ada sekitar 21 bis dari arah Jakarta menuju Terminal Arya Wiraraja Sumenep, Sehingga Rombongan Kapolres bersama OPD setempat melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang yang baru datang dengan Memastikan kesehatan penumpang.

“Informasi dari Dishub Kabupaten Sumenep ada sekitar 21 bus dari arah Jakarta menuju Terminal Arya wiraraja di mana dalam setiap Bis tersebut ada sekitar 17 orang penumpang dan Diharapkan semua penumpang tersebut semuanya diturunkan di terminal Arya wiraraja tanpa harus di tengah jalan untuk diantisipasi dan diperiksa secara medis yang sudah tersedia oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep.”Jelas Kapolres Sumenep.

Baca Juga :  Cegah Dan Antisipasi Merebaknya Wabah Covid-19 Diwilayah Hukumnya, Kapolres Sumenep Kerahkan Jajarannya Lakukan Penyemprotan

“Setiap penumpang yang datang dari arah Jakarta tersebut akan didata oleh dinas kesehatan dan apabila terindikasi ada gejala-gejala Covid-19, maka yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.”Tambah Kapolres Sumenep.

Kegiatan berakhir sampai dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, yang dilanjutkan dengan Pembubaran Rombongan.

Zain/Dy

 4 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of